Posted by : Unknown July 07, 2014


Anime : Fairy Tail

Carla (シャルル Sharuru) adalah teman dekat dan partner dari Wendy Marvell. Carla adalah kucing bersayap yang berasal dari ras Exceed dari Extalia. Ia dan Wendy adalah anggota dari guild Cait Shelter sebelum bergabung dengan Fairy Tail.

Carla adalah seekor Exceed kecil berwarna putih dengan telinga merah muda dan mata berwarna coklat yang lebih kecil dari mata Happy. Dia juga memiliki dua helai kumis di setiap sisi wajahnya. Carla memakai pita berwarna merah muda di bagian ujung ekornya. Carla mengenakan atasan berwarna pink bercampur kuning mustard, dengan dasi kupu kupu merah muda serta rok berwarna merah muda. Seperti karakter lain dalam Fairy Tail, ia biasanya mengganti pakaiannya secara teratur. Ketika Carla menggunakan sihir, ia memunculkan sepasang sayap seperti sayap malaikat di punggungnya untuk terbang.

Carla berasal dari Edolas, Kerajaan Extalia, dan dia merupakan salah satu dari ras Exceed. Sejak masih berada dalam telur ia sudah memiliki kemampuan melihat masa depan. Dia keliru dan percaya dia memiliki misi ke bumi untuk membunuh Dragon Slayer yang akan menghancurkan Edolas. Pada kenyataannya, penglihatan yang ia lihat adalah kebohongan kepada rakyat Extalia untuk menutupi rencana Ratu Shagotte untuk menyelamatkan ras Exceed, karena ia tahu Extalia akan dihancurkan. Ratu mengungsikan 100 telur Exceed dari Edolas ke Bumi melalui Anima untuk menyelamatkan ras Exceed dari kepunahan. Ratu kemudian mengarang misi membunuh Dragon Slayer di Bumi untuk menghindari kepanikan jika rakyat Extalia tahu bahwa Extalia akan hancur. Diantara telur-telur tersebut terdapat telur Happy dan Carla. Ratu Shagotte juga memiliki sebuah telur yang ikut diungsikan, yang meskipun tidak cukup bukti, diasumsikan Carla adalah putri dari Ratu Shagotte karena memiliki kemampuan yang sama yaitu melihat masa depan dan juga banyak kemiripan terutama penampilan mereka. Setelah diungsikan di Bumi, Carla ditemukan oleh Wendy dan merawatnya sejak saat itu. Sejak kelahirannya, dia terus percaya dia dikirim untuk membunuh Wendy yang merupakan seorang Dragon Slayer. Setelah tumbuh dan besar bersama Wendy, ia sangat  menyayangi Wendy melebihi siapapun. Ia menjadi sangat peduli dan protektif terhadap Wendy layaknya seorang kakak meskipun ia berusia lebih muda dari Wendy. Ia kemudian sangat membenci Ratu dan juga Extalia karena mengirimnya ke Bumi dengan misi yang sangat kejam.

Berbeda dengan Happy yang periang dan tanpa beban, Carla sangat serius dan tegas sepanjang waktu, jarang menunjukkan emosi. Dia peduli terhadap Wendy layaknya seorang kakak. Awalnya dia tidak begitu bersahabat, memandang curiga terhadap semua orang dan memastikannya aman untuk Wendy. Dia juga mencoba membuat Wendy yang terlalu penakut dan pemalu menjadi lebih berani dan mampu terbuka dengan perasaannya, bahkan sering memarahinya karena hal ini (yang juga ironis mengingat ia sendiri tidak begitu ramah dan jarang menunjukkan emosinya). Ia menyayangi Wendy melebihi siapapun, bahkan membenci Ratu dan tempat kelahirannya karena misi membunuh Dragon Slayer. Namun, setelah peristiwa Edolas, ia kemudian mengerti kejadian yang sebenarnya. Ia kemudian memaafkan Ratu dan semua rakyat Extalia yang sempat menghukumnya. Ia bahkan mempunyai perasaan bahwa ia adalah Putri dari ratu Shagotte, menanyakan bagaimana ia dan Ratu memiliki kemampuan yang sama melihat masa depan, dan ia merasakan kehangatan ketika berada di sekitar Ratu.
Happy sejak awal langsung tertarik kepada Carla ketika mereka pertama kali bertemu pada misi menghentikan Oracion Ceis, namun Carla mengabaikannya. Ia bahkan menolak hadiah yang diberikan Happy dan memanggilnya dengan “Kucing Jantan”, menolak menyebutkan nama Happy. Namun, ia mulai membuka perasaannya sedikit demi sedikit setelah melihat tekad Happy bertarung menyelamatkan teman-temannya, mengatakan ia adalah member Fairy Tail, bukan boneka, dan menunjukkan sisi yang lebih serius dan lebih berani. Happy juga menyelamatkan Carla dalam beberapa kesempatan, seperti ketika akan terjatuh dari gerobak dan melindunginya dari ledakan di Edolas menggunakan tubuhnya melindungi Carla. Dia juga memiliki keyakinan terhadap kemampuan Happy, seperti saat Happy akan terbang sendiri di Edolas yang dijaga banyak prajurit. Ketika Gajeel dan Natsu ingin mengadu Happy dan Lily bertarung, ia bahkan memberikan semangat kepada Happy yang menyerah sebelum bertarung. Seiring berjalannya cerita, ia terlihat lebih sering tersenyum dan bersikap lebih terbuka terutama ketika berada di sekitar Happy, bersedia ketika diajak menari oleh Happy, dan bahkan tertawa ketika Happy menunjukkan sisi lucu dari Lily.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Anime Profil - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -