Posted by : Unknown July 25, 2014


Yowamushi Pedal (弱虫ペダル Yowamushi Pedaru, lit. "Sissy Pedal") adalah serial manga dari Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Wataru Watanabe. Manga ini diterbitkan oleh Akita Shoten dan mulai diserialisasi di edisi mingguan ke-12 majalah Shōnen Champion pada tahun 2008. Hingga 30 Juni 2014, telah ada 38 episode anime yang diterbitkan. DVD anime Yowamushi Pedal telah dirilis pada tanggal 8 Agustus 2013, dan serial anime mulai di tayangkan di televisi sejak tanggal 7 Oktober 2013.

Sakamichi Onoda adalah seorang otaku yang terobsesi dengan anime. Ia baru saja memasuki SMA dan berencana untuk bergabung dengan klub anime namun pada saat itu klub anime di sekolahnya dibubarkan karena tidak memiliki anggota. Ia kemudian bertekad menghidupkan kembali klub anime dan berusaha mencari anggota baru. Akan tetapi hasilnya sia-sia dan tidak ada satupun murid yang ingin bergabung.
Diceritakan Onoda sejak kelas 4 SD hampir setiap minggu mengendarai “mamachari” (“City Bike” aka “Sepeda Ibu-ibu” di anime) menuju ke Akihabara untuk membeli barang-barang koleksi berbau anime. Perjalanan tersebut menempuh jarak pulang pergi sejauh 90 km dan melewati jalur pendakian.
Teman seangkatannya di SMA, Imaizumi Shunzuke, seorang atlit sepeda, pada saat sedang latihan, berpapasan dengan Onoda yang mengendarai “mamachari”nya pada jalur pendakian yang curam.
Naruko Shoukichi, yang baru pindah dari Osaka, pergi ke Akihabara untuk membeli action figure buat adiknya. Ia bertemu dengan Onoda dan melihat keunikan dan potensi yang dimiliki Onoda dalam bersepeda. Dia kemudian mengejarkan Onoda beberapa teknik dalam bersepeda. Naruko kebetulan bersekolah di sekolah yang sama dengan Onoda. Imaizumi dan Naruko kemudian mengajak dan mencoba untuk meyakinkan Onoda untuk ikut bergabung dengan Klub Balap Sepeda di sekolahnya.



{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Terima kasih. Tapi, ngga ada deskripsi tentang karakter ya?

    ReplyDelete

- Copyright © Anime Profil - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -