Posted by : Unknown July 28, 2014


Anime : AnoHana

Chiriko Tsurumi (鶴見 知利子 Tsurumi Chiriko) atau biasa dipanggil Tsuruko adalah teman masa kecil Jinta, Naruko, Asumu, Tetsudo dan Meiko dan termasuk salah satu anggota dari Super Peace Busters. Tsuruko merupakan pengamat dalam kelompok, pendiam dan memiliki kepribadian yang sangat serius. Hanya dia dan Atsumu yang tetap menjadi teman dekat setelah beberapa tahun berlalu dan bersekolah di SMA elit yang sama. Dia mempunyai perasaan terhadap Atsumu.

Chiriko memiliki mata berwarna hijau gelap, rambut berwarna hitam kebiruan dan memiliki tinggi rata-rata dengan gadis seusianya. Sewaktu masih SD, Tsuruko biasa terlihat memakai blus merah tanpa lengan dan rok pendek berwarna putih dengan dasi kupu-kupu berwarna jingga atau dengan pakaian lain yang biasanya rapi dan formal lengkap dengan dasi kupu-kupu ataupun tanpa dasi. Memiliki rambut pendek lurus sedagu, memiliki poni yang tergantung di atas matanya, dan memiliki kuncir kecil diatas telinga kirinya yang biasanya diikat dengan ikat rambut berwarna merah. Karena hobinya menggambar, ia sering terlihat membawa krayon dan buku gambar berwarna hijau tua. Sewaktu SMA, Chiriko mengenakan kacamata dengan frame berwarna merah, dan rambut yang lebih panjang. Pada saat di sekolah ia mengenakan seragam dengan rok pendek sepaha dan rompi berwarna biru tua dan kemeja putih dengan dasi berwarna merah. Menampilkannya sebagai gadis yang cerdas dan serius dengan penampilannya yang berpakaian sangat rapi ditambah dengan kacamatanya. Diluar sekolah ia biasanya mengenakan baju kasual dan celana panjang ketat dengan rambut dikuncir dibagian belakang dan membuatnya terlihat lebih dewasa.

Chiriko atau biasa dipanggil Tsuruko oleh teman-teman masa kecilnya setelah bergabung di grup Super Peace Busters, adalah gadis cerdas yang berpenampilan serius dan sopan. Ia sangat senang menggambar, sehingga sering membawa buku gambarnya yang berwarna hijau tua. Ia juga sangat dekat dengan Meiko sejak kecil dan sering dipuji oleh Meiko karena kepandaiannya menggambar.
Sejak kecil dia menaruh perasaan terhadap Atsumu, tetapi tidak mempunyai keberanian untuk mengungkapkannya karena ia menyadari bahwa Atsumu lebih menyukai Meiko. Dia tetap menyimpan jepitan rambut yang dibuang Atsumu setelah ditolak oleh Meiko, bahkan memakainya saat sendirian. Setelah kematian Meiko, ia mempunyai banyak kesempatan untuk lebih dekat dengan Atsumu. Mereka tumbuh dewasa bersama dan kemudian bersekolah di SMA elit yang sama. Mereka berdua sering terlihat bersama dan kadang-kadang membuat teman kelasnya dan penjaga toko menganggap mereka sebagai pasangan. Chiriko merasa acuh tak acuh atas kembalinya Meiko, meragukan apa niatnya atau apakah dia benar-benar telah memaafkan semua orang. Namun, seperti semua karakter lain, ia mencintai Meiko dan sangat sedih atas kematiannya saat masih kecil, karena mereka adalah teman baik. Chiriko merasa bahwa Atsumu tidak tergantikan olehnya dan tidak ingin kehilangan kebersamaan dan perhatian dari Atsumu, sehingga ia membantu upaya Jinta membuat Meiko mencapai Nirwana.

Chiriko adalah pribadi yang serius dan bisa bersikap kritis terhadap orang lain, dan khususnya menegur Naruko untuk kebiasaannya mengikuti orang lain dalam berpenampilan. Ia terlihat sering memakai pikiran yang logis atas kejadian di sekitarnya dan bahkan sangat pandai menyembunyikan perasaannya. Ia terlihat sebagai sosok yang paling dewasa dalam cara berpikir dibandingkan dengan teman-teman lain di grup.
Sejak bergabung dengan grup, ia sering memperhatikan Yukiatsu dan kemudian menaruh perasaan terhadapnya, tetapi tidak mempunyai keberanian untuk mengungkapkannya. Terutama setelah menyadari bahwa Atsumu ternyata menyukai Meiko. Setelah kematian Meiko, ia kemudian memiliki banyak kesempatan untuk lebih dekat dengan Atsumu meskipun ia merasa tidak dapat menggantikan perasaan Atsumu terhadap Meiko. Ia merasa senang hanya dengan berada di sekitar Atsumu. Hanya dia dan Atsumu yang tetap menjadi teman dekat setelah kematian Meiko. Ia dianggap sebagai orang terpintar kedua di grup, dan bersekolah di SMA elit yang sama dengan Atsumu tetapi mempunyai nilai yang tinggi di bidang akademis.
Chiriko merasa acuh tak acuh atas kembalinya Meiko, meragukan apa niatnya atau apakah dia benar-benar telah memaafkan semua orang. Namun, seperti semua karakter lain, ia mencintai Meiko dan sangat sedih atas kematiannya saat masih kecil, karena mereka adalah teman baik. Chiriko merasa bahwa Atsumu tidak tergantikan olehnya dan tidak ingin kehilangan kebersamaan dan perhatian dari Atsumu, sehingga ia membantu upaya Jinta membuat Meiko mencapai Nirwana. Pada akhir seri, setelah semua mengetahui bahwa masing-masing dari mereka memiliki rahasia alasan egois untuk membantu Meiko mencapai nirwana, dia, dan anggota grup yang lain memutuskan untuk membantu Meiko hanya karena mereka mencintainya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Anime Profil - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -