Posted by : Unknown July 13, 2014


Anime : Yowamushi Pedal

Shoukichi Naruko (鳴子 章吉 Naruko Shōkichi) adalah salah satu karakter utama pria protagonis dalam anime seri Yowamushi Pedal. Ia merupakan siswa tahun pertama di SMA Souhoku dan kemudian bergabung di klub Sepeda bersama dengan Onoda dan Imaizumi. Ia adalah pesepeda yang berasal dari Osaka dan memiliki kemampuan sebagai Sprinter. Ia dimentori oleh Tadokoro Jin yang juga seniornya di SMA dan Klub Sepeda Souhoku, dan Naruko sering menantangnya dan mencoba membuktikan bahwa ia bisa lebih cepat dari Tadokoro.

Naruko mempunyai rambut berwarna merah tajam dan terang, dan juga mata berwarna merah. Dia memiliki postur tubuh yang bisa dianggap pendek untuk anak seumurannya, layaknya Onoda. Dia biasanya terlihat mengenakan pakaian bersepedanya yang berwarna putih dengan lengan berwarna merah, bertuliskan “KANZAI” di bagian dada, serta celana berwarna hitam. Atau biasanya terlihat mengenakan jersey Klub Sepeda Souhoku. Pakaian kasual Naruko yang ia kenakan sehari-hari biasanya terdiri dari T-shirt bergambar harimau. Selain rambut dan matanya yang berwarna merah, ia juga menyukai segala sesuatu yang berwarna merah. Seperti helm dan sepedanya yang juga berwarna merah.

Naruko adalah murid kelas 1 SMA yang pindah dari Osaka ke Chiba karena mengikuti orang tuanya yang pindah dengan alasan pekerjaan. Ia adalah seorang sprinter dan sudah memiliki pengalaman bersepeda sejak SD. Sejak SD ia sudah sering mengikuti kompetisi, tetapi tidak pernah menang hingga 5 tahun sejak kompetisi pertamanya. Ia bahkan menjadi bahan tertawaan teman-temannya karena tubuhnya yang pendek. Namun, ia tetap berusaha hingga mampu menemukan keahliannya sebagai seorang sprinter.
Awalnya ia bertemu dengan Onoda ketika sedang berjalan-jalan di Akihabara. Ia mengasumsikan Onoda sebagai Otaku setelah melihat penampilan Onoda yang berkacamata, membawa tas di punggungnya, serta berkeliaran di Akihabara. Ia kemudian meminta bantuan Onoda untuk membantunya mencari action figure buat adiknya yang akhirnya membuat Onoda meminjamkannya uang 1000 yen. Setelah meninggalkan toko, ia melihat sepeda Onoda di tempat parkir. Ia tertarik dengan sepeda Onoda yang meskipun berjenis City Bike, tetapi memiliki setting-an yang sangat baik. Ia bahkan marah ketika salah seorang pengendara mobil melempar puntung rokok yang mengenai sepeda Onoda. Dalam perjalanan pulang, ia kemudian mengajak Onoda mengejar sang pengendara mobil. Disitu ia tertarik melihat kemampuan Onoda dalam bersepeda yg juga mampu mepelajari teknik bersepeda dengan cepat. Setelah kejadian tersebut, seperti Imaizumi, ia kemudian mengajak Onoda bergabung dengan klub Sepeda.
Setelah bergabung dengan Klub Sepeda Souhoku, Ia kemudian bertemu dengan Imaizumi. Awalnya ia dan Imaizumi menjadi rival. Mereka bersaing menentukan siapa yang paling cepat, berdebat dalan segala hal, bahkan saling menyalahkan ketika mereka kebetulan mengucapkan atau melakukan hal yang sama. Namun, seiring berjalannya waktu, karena kemampuan dan pengetahuan mereka yang hampir sama dalam hal bersepeda, mereka menjadi mudah untuk bekerja sama dan menjadi tim yang tangguh. Hal ini diperlihatkan mulai dari saat pemusatan latihan sebelum Inter-High, hingga saat turnamen Inter-High.
Ia juga dimentori oleh seniornya di Klub Sepeda Souhoku, Tadokoro Jin. Naruko sering menantangnya dan mencoba untuk membuktikan bahwa ia bisa lebih cepat dari Tadokoro. Ia sering memanggilnya dengan nama “Si Tua” (ossan), panggilan yang tidak disukai Tadokoro yang kemudian memanggil Naruko dengan “Rambut merah”. Naruko selalu berusaha lebih cepat dari Tadokoro, meskipun hal ini ditanggapi dengan bijak oleh Tadokoro. Tadokoro selalu menunjukkan kemampuannya kepada Naruko, bahkan memberinya saran dan semangat pada saat mereka bersepeda.

Sebagai seorang sprinter, ia memiliki sifat kompetitif, dan mudah marah atau kecewa ketika kalah dalam perlombaan. Ia menilai Imaizumi sebagai saingannya, dan karena hal itu ia akan sangat gusar ketika ia berpikir bahwa Imaizumi akan menang. Ia juga berpikiran demikian kepada mentornya, Tadokoro Jin, yang ia sering tantang beradu kecepatan dalam Sprint. Naruko senang menunjukkan dirinya dan kemampuannya. Dia suka untuk terlihat lebih menonjol dan selalu terlihat berapi-api, dan berpikir mereka yang tidak melakukan hal tersebut terlihat membosankan. Ia juga sangat bangga menjadi seorang Sprinter dan mengatakan bahwa yang tercepat adalah yang terkeren.
Ia sangat membenci kekalahan, baik bersepeda maupun dalam berbagai hal, bahkan ketika makan. Saat masih SD, teman-temannya menganggilnya “Shou-chan si makan cepat dan minum cepat”.
Ia juga terlihat sangat peduli dengan teman-teman timnya di Souhoku, terutama Onoda. Ia menjadi seperti figur seorang kakak bagi Onoda. Ia juga memiliki seorang adik kandung yang ia sayangi. Ia seringkali terlihat membawa permen dan akan membagi-bagikannya.
Selain rambut dan matanya yang berwarna merah, ia juga menyukai segala hal yang berwarna merah. Ia mempunyai helm dan sepeda berwarna merah. Ketika pertama kali tampil di Anime, ketika ia bertemu dengan Onoda di Akihabara, ia mengenakan pakaian bersepeda berwarna merah dengan sarung tengan dan sepatu berwarna merah. Ia juga membeli action figure Gundam berwarna merah.
Ia sangat menyukai susu dan juga roti. Ia mengatakan ingin tumbuh lebih besar sehingga ia membutuhkan banyak kalsium.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Anime Profil - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -