Posted by : Unknown July 07, 2014


Anime : Fairy Tail

Wendy Marvell (ウェンディ・マーベル Wendi Māberu) adalah salah satu anggota guild Fairy Tail. Ia adalah seorang penyihir muda yang juga seorang Sky Dragon Slayer, sebelumnya anggota guild Cait Shelter. Setelah peristiwa seputar Nirvana terungkap, ia kemudian bergabung dengan guild Fairy Tail. Dia belajar kemampuan Dragon Slayer dari ibu angkatnya yang juga seekor naga, Grandeeney.

Wendy adalah gadis mungil yang berumur sekitar 12 tahun ketika pertama kali diperkenalkan dalam seri. Dia memiliki mata berwarna coklat, kulit yang cerah, dan rambut panjang biru tua mencapai pinggang dengan poni kecil yang menggantung di antara kedua matanya serta dua untaian rambut yang menggantung di samping wajahnya mencapai dadanya. Seperti semua Dragon Slayer, dia juga memiliki gigi taring yang agak panjang.  Pada awal kemunculannya di anime, ia mengenakan gaun sederhana dengan dengan dua garis bergelombang mengitari bajunya dan berbentuk wajik kecil di bagian tepinya. Dan mengenakan aksesoris di bagian tangan dan kakinya yang berbentuk seperti sayap. Tanda/cap guild-nya terletak pada bahu kanannya dan berwarna biru langit.
Seperti kebanyakan member di Fairy Tail, Wendy sering mengenakan pakaian yang berbeda-beda di setiap penampilannya. Selama di Edolas, dia menguncir dua rambutnya di atas telinga dengan ikat rambut yang mirip dengan telinga kucing. Dia memakai atasan lengan panjang berwarna merah tua dengan dasi pita berwarna jingga. Dia memakai rok lipit dengan garis kecil berwarna putih. Dia juga memakai kaos kaki ketat setinggi paha berwarna biru tua.
Dia juga sering terlihat mengenakan pakaian dari dunia roh (Celestial Spirit World). Seperti saat di pulau Tenroujima setelah didandani oleh Virgo atau pada saat dia dan beberapa member Fairy Tail mengunjungi Celestial Spirit World (dunia roh langit). Pakaian ini berupa kimono sederhana tanpa lengan dengan rok pendek berwarna merah muda dengan obi (ikat pinggang pada kimono) berwarna hitam dengan pita kecil di atasnya. Rambutnya tetap dikuncir dua dengan ikat rambut berbentuk sayap kecil berwarna biru muda.

Wendy dibesarkan dan diasuh oleh ibu angkatnya yang juga seekor naga betina bernama Grandeeney. Grandeeney kemudian mengajari Wendy sihir Sky Dragon Slayer. Namun, suatu hari, bersama dengan naga-naga lainnya, Grandeeney tiba-tiba menghilang dan menginggalkan Wendy sendirian. Ia kemudian berjalan tak tentu arah mencari keberadaan ibu angkatnya. Wendy kemudian bertemu dengan Mystogan, yang memperkenalkan dirinya sebagai Jellal. Mystogan kemudian melakukan perjalanan bersamanya. Suatu hari, Wendy mendengar Mystogan mengucapkan sesuatu tentang “Anima”, dan dan tak lama setelah itu ia mengatakan bahwa perjalanannya selanjutnya dianggap terlalu berbahaya bagi Wendy untuk bepergian dengan dia lebih lanjut. Dia kemudian meninggalkan Wendy dalam perawatan sebuah guild  dengan nama Cait Shelter, di mana dia tinggal sampai dia dipilih oleh guild-nya untuk membantu guild sekutu dalam misi mereka malawan Oración Seis. Setelah peristiwa Nirvana dan Oración Seis, ia dan anggota dari guild sekutu beristirahat dan menginap di guild Cait Shelter. Keesokan harinya, secara mengejutkan, Roubaul, pemimpin Guild Cait Shelter mengungkapkan fakta mengejutkan bahwa Cait Shelter adalah guild yang tidak nyata, dan orang-orang di dalam guild tersebut diciptakan dari sihir. Sekitar 7 tahun sebelumnya, Mystogan mendatangi Roubaul dan menitipkan Wendy yang baru berusia 5 tahun karena ia akan melakukan perjalanan yang cukup berbahaya. Setelah Mystogan pergi, Wendy kemudian menanyakan tentang penghuni guild yang lain karena Mystogan berjanji akan menitipkannya pada sebuah Guild. Roubaul kemudian menciptakan orang-orang sebagai penghuni guild dari sihirnya untuk menghibur Wendy. Setelah peristiwa Nirwana, Roubaul melihat Wendy dan Carla mendapat banyak teman-teman baru dari alliansi guild yang ia percaya akan melindungi Wendy dan Carla. Setelah itu Roubaul kemudian menghilang seiring dengan tanda/cap guild di lengan kanan Wendy. Meskipun Roubaul tidak mengungkapkan kepada Wendy, Erza tertegun melihat bahwa guild itu dan semua isinya diciptakan untuk Wendy. Wendy yang terkejut dan sedih mengetahui hal tersebut ditenangkan oleh Erza yang selanjutnya mengundangnya bergabung di Fairy Tail. Setelah saat itu, ia dan Carla resmi menjadi anggota Guild Fairy Tail.

Wendy adalah gadis yang sangat pemalu dan sopan. Dia selalu ditemani oleh Exceed pendampingnya, Carla. Karena mereka memiliki hubungan yang sangat erat. Carla yang sudah menemaninya sejak masih kecil sangat menyayanginya dan bersikap seperti seorang kakak yang sangat protektif terhadap Wendy, meskipun ia berumur lebih muda dari Wendy. Wendy sangat bersemangat untuk berteman dan berkenalan dengan orang-orang baru. Wendy juga sangat peduli terhadap anggota guild nya, dan bahkan bertekad pergi ke kediaman Exceed untuk menyarankan mereka untuk mengungsi ketika mereka berada di bawah ancaman. Ketika pertama kali menjalani misi dengan alliansi guild, ia mengatakan bahwa ia tidak begitu kuat dalam hal bertarung, tetapi memiliki banyak jurus support yang akan membantu rekannya dalam bertarung. Seiring berjalannya waktu, Wendy menjadi lebih percaya diri dan berani, dan dia selalu berusaha untuk membantu rekannya sebisanya. Dia cerdas dan memiliki kepribadian yang sangat jujur, yang "langsung dan terbuka dengan emosinya", dan mudah terpengaruh oleh orang-orang di sekitarnya. Namun, hal ini juga menyebabkan dia menjadi "sangat romantis". Ia juga spontan bereaksi atau berkomentar terhadap situasi atau hal-hal disekitarnya. Berbeda dengan Dragon Slayer lainnya, Wendy tidak begitu menikmati pertempuran, lebih memilih untuk menghindarinya sebisa mungkin. Namun, jika itu demi guild atau teman-temannya, Wendy akan berjuang tanpa ragu-ragu. Ia juga memiliki beberapa jurus sihir dengan tipe support yang dapat membantu rekan-rekannya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Anime Profil - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -