Posted by : Unknown July 18, 2014


Anime : Nichijou

Mio Naganohara (長野原 みお Naganohara Mio) adalah salah satu karaker utama wanita protagonis dalam anime seri Nichijou. Ia adalah teman sekelas dari Yuuko dan Mai. Ia juga naksir kepada kakak kelasnya Koujirou.

Mio memiliki rambut berwarna biru langit yang dikuncir dua diatas telinganya yang diikat dengan ikat rambut berbentuk kubus yang terbuat dari kayu berwarna coklat. Ia memiliki mata berwarna biru safir. Dia bertubuh lebih pendek dibanding dengan kedua sahabatnya Yuuko dan Mai. Ketika di ruma ia sering terlihat melepas ikat rambut kubusnya dan menguraikan rambutnya hingga sebahu.

Mio diceritakan sebagai siswi tahun pertama kelas 1 SMA dan sekelas dengan Yuuko dan Mai. Mio adalah siswi yang cerdas dan unggul di bidang akademis. Ia juga berbakat menggambar manga(komik) dan bercita-cita menjadi seniman manga. Ia sering terlihat menggambar manga bergenre Yaoi di buku tulisnya.
Mio juga naksir kepada kakak kelasnya Koujirou Sasahara. Koujirou bahkan seringkali menjadi model dalam manganya. Ia mulai mengagumi Sasahara sebelum ia masuk SMA, mereka berdua merupakan murid di dojo kendo yang sama.
Mio juga memiliki kakak bernama Yoshino Naganohara. Yoshino adalah kakak yang jahil dan selalu mengerjai adiknya di setiap kesempatan. Mereka berdua awalnya sangat dekat. Mio bahkan ikut bergabung di dojo tempat Yoshino berlatih kendo.
Di anime, ibu Mio tidak pernah terlihat. Tetapi diceritakan bahwa ibunya kerapkali ikut bermain sepak takraw dengan para tetangganya.

Mio adalah siswi yang cerdas dan terkesan lebih “normal” dibandingkan dengan kedua sahabatnya Yuuko dan Mio. Meskipun demikian, ia memiliki temperamen yang tinggi dan seringkali mengamuk. Ia biasanya marah ketika Yuuko atau kakaknya melakukan hal-hal yang aneh.
Ia juga bercita-cita menjadi seniman manga, meskipun ia seringkali menggambar manga bergenre Yaoi. Ia juga sangat sensitif ketika khawatir seseorang akan mengetahui hobinya menggambar manga Yaoi. Ia berpikir hidupnya akan hancur dan orang-orang akan melihatnya dengan cara yang berbeda ketika mengetahui hal tersebut.
Mio juga naksir kepada Sasahara, tetapi tidak berani mengungkapkannya. Ia biasanya hanya berani melihatnya dari jauh atau menjadikannya model di manganya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Anime Profil - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -