Posted by : Unknown July 18, 2014


Anime : Nichijou

Sakamoto (阪本Sakamoto) adalah kucing berbulu hitam dan merupakan hewan peliharaan Hakase dan Nano. Sakamoto dapat berbicara layaknya manusia ketika mengenakan scarf berwarna merah yang dibuat oleh Hakase. Ia berusia lebih tua dari Nano dan Hakase (20 tahun dalam usia kucing), dan lebih suka dipanggil Sakamoto-san untuk menegaskan wibawanya.

Sakamoto adalah kucing berbulu hitam dan mengenakan scarf berwarna merah. Iris matanya berwarna hitam, vertikal, dan tipis.

Sakamoto adalah kucing dewasa, diibaratkan berumur setara 20 tahun manusia dalam usia kucing. Ia awalnya adalah kucing milik Nakamura, dan awalnya bernama Taisho. Sakamoto pergi dari rumah Nakamura karena dia adalah pengurus kucing yang buruk dan seringkali mengabaikannya. Sakamoto kemudian ditemukan di jalanan oleh Hakase dan dibawa pulang dan kemudian tinggal di Shinonome Lab dan dirawat oleh Hakase dan Nano. Hakase memberinya nama Sakamoto berdasarkan tulisan di kardus tempat ia menemukan Sakamoto. Hakase kemudian membuatkannya scarf berwarna merah yang dapat membuatnya berbicara layaknya manusia.
Ia juga mengatakan kepada Nano dan Hakase untuk dipanggil Sakamoto-san untuk menjaga wibawanya sebagai yang paling tua, tetapi Hakase tampaknya mengabaikan hal tersebut. Sakamoto dibuat seperti hidup di neraka dengan sering diperlakukan secara kasar oleh Hakase, seringkali secara fisik ataupun melalui perangkap kekanak-kanakan yang dipasang Hakase. Meskipun begitu ia memaklumi hal tersebut karena Hakase masih kecil dan bertindak layaknya anak-anak.
Ia juga dirawat oleh Nano, diberi makan dan diperhatikan dengan baik, tidak seperti Hakase. Nano biasanya memperlakukan Sakamoto layaknya orang yang lebih tua, tetapi juga memperlakukan Sakamoto seperti kucing rumahan yang lain. Nano memanggilnya “Sakamoto-san” menghargainya sebagai yang lebih tua.

Sakamoto bertindak seperti orang dewasa dan biasanya berbicara dengan nada yang berwibawa kepada Hakase dan Nano. Namun, Sakamoto cenderung untuk bertingkah polos layaknya kucing kebanyakan ketika situasi menghendaki. Sakamoto menikmati apa yang kucing lain juga nikmati, seperti bermain dengan mainan dan benda-benda kecil. Namun, ia mencoba menyembunyikannya dari Hakase dan Nano untuk menghindarinya terlihat tidak dewasa, meskipun beberapa kali ia tidak dapat menahannya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Anime Profil - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -