Posted by : Unknown July 25, 2014


Toradora! (とらドラ!) adalah seri light novel Jepang yang ditulis oleh Yuyuko Takemiya, dengan ilustrasi oleh Yasu. Seri ini termasuk sepuluh novel yang dirilis antara tanggal 10 Maret 2006 hingga 10 Maret, diterbitkan oleh ASCII Media Works dibawah terbitan Dengeki Bunko. Tiga volume dari seri  spin-off light novel series yang juga diterbitkan, diberi judul Toradora Spin-off!. Sebuah manga yang diadaptasi oleh Zekkyō mulai diserialisasi di edisi  September 2007 di majalah manga shōnen, Dengeki Comic Gao!, diterbitkan oleh MediaWorks. Seri manga ini berakhir di Dengeki Comic Gao! edisi Maret 2008, tetapi seri ini berlanjut di majalah manga ASCII Media Works Dengeki Daioh edisi Mei 2008.
Sebuah acara radio internet disiarkan antara September 2008 dan Mei 2009 yang diselenggarakan oleh Animate TV. Anime adaptasi dengan 25 episode yang diproduksi oleh J.C.Staff ditaayangkan di Jepang  pada TV Tokyo antara Oktober 2008 hingga Maret 2009. Blu-ray Disc (BD) box set yang berisi original video episode animasi dirilis pada tanggal 21 Desember 2011. NIS America melisensi anime ini dan merilisnya di Amerika Utara dalam dua koleksi DVD setengah musim pada bulan Juli dan Agustus 2010, dan koleksi BD dengan suara pengantar berbahasa Inggris yang dirilis pada bulan Juli 2014. Sebuah visual novel berdasarkan seri ini dirilis pada bulan Juli 2009 oleh Namco Bandai Games untuk PlayStation Portable.
Judul Toradora! Berasal dari nama dua karakter utama yaitu Taiga Aisaka dan Ryuuji Takasu. Taiga terdengar seperti tiger atau harimau dalam bahasa inggris, and harimau dalam bahasa jepang adalah tora (とら). Ryūji secara harafiah adalah anak naga dalam bahasa Jepang, dan transkripsi untuk kata dragon dari bahasa Inggris English ke bahasa jepang adalah doragon (ドラゴン).

Cerita Toradora! Dimulai dengan Ryuuji Takasu yang frustasi dan berusaha sebaik mungkin saat ia memasuki tahun kedua di SMA. Meskipun memiliki kepribadian yang lembut, matanya terlihat menakutkan dan seperti mengintimadasi, sehingga ia merasa benar-benar putus asa tentang peluangnya untuk mendapatkan pacar dalam waktu dekat, dan ia juga tidak memiliki banyak teman dekat. Setelah pembagian kelas, ia merasa senang karena bisa sekelas dengan sahabatnya Yusaku Kitamura, dan gadis yang ia taksir, Minori Kushieda. Namun, tanpa disangka, ia juga kebetulan sekelas dengan Taiga Aisaka, gadis bertubuh kecil dan memiliki paras cantik meskipun memiliki sikap yang sangat galak. Taiga adalah sahabat Minori dan juga naksir kepada Yusaku.
Taiga memiliki sikap negatif dan tidak segan membentak orang lain. Setelah insiden surat cinta Taiga yang terbawa oleh tas Ryuuji, terungkap bahwa keduanya memiliki masalah yang sama, yaitu Ryuuji yang menyukai sahabat Taiga, dan sebaliknya Taiga yang menyukai sahabat Ryuuji. Mereka selanjutnya bekerja sama untuk saling membantu agar bisa mendapatkan hati orang yang disukainya. Namun Taiga memanfaatkan fakta bahwa Ryuuji akan melakukan apa saja untuk lebih dekat dengan Minori. Taiga yang kebetulan tinggal di apartemen mewah tepat di samping rumah sederhana milik Ryuuji, bahkan membuat Ryuuji mengurus rumahnya (yang kebetulan sangat terobsesi dengan kebersihan). Selain untuk kesekolah dan tidur di rumahnya, Taiga menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah Ryuuji, begitu banyak hingga ia dianggap sebagai anggota keluarganya. Namun, perasaan keduanya mulai berubah disaat keduanya menghabiskan lebih banyak waktu bersama.


{ 1 komentar... read them below or add one }

- Copyright © Anime Profil - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -