Posted by : Unknown February 22, 2014


Anime : Toradora!

Taiga Aisaka (逢坂大河, Aisaka Taiga) adalah karakter utama protagonis dalam serial anime Toradora! Dia memilki penampilan sederhana dan cantik dengan rambut coklat muda, meskipun ia tidak segan bersikap kasar dan galak kepada orang-orang di sekitarnya. Karena berseikap agresif, suka membentak dan berperawakan pendek, dia mendapatkan julukan “macan kecil” atau “Te Nori Taigā” (手乗りタイガー). Tubuhnya yang kecil ditambah julukan yang diberikan kepadanya membuatnya semakin menunjukkan sikap dan ekspresi wajah yang negatif. Pada dasarnya, Taiga adalah orang yang mudah kesal. Taiga juga jujur, biasanya ketika dia menunjukkan perasaannya kepada orang lain. Dia juga mudah gugup dan berusaha untuk menyembunyikan sifatnya itu, dan tampaknya hanya Ryuuji yang mengamati hal tersebut. Meskipun berasal dari keluarga yang berada, hidupnya dengan keluarganya sangat sulit karena berbagai masalah. Dia tinggal bersama ayahnya dan ibu tirinya dan terus menerus bertengkar dengan orang tuanya, kemudian ia pindah dan sejak saat itu ia hidup sendiri.

Taiga memiliki tubuh yang cukup pendek dan seringkali dianggap mempunyai tinggi yang sama dengan siswa sekolah dasar dan Ami sering menggodanya tentang hal ini. Taiga memiliki rambut panjang coklat muda yang diwarisi dari ibunya, dan mata kuning yang diwarisi dari ayahnya.
Taiga biasanya terlihat mengenakan seragam sekolah, atau gaun panjang saat berada di luar.
Karena penampilannya (digambarkan seperti boneka oleh Ryuuji), dia sering mendapatkan ungkapan cinta dari beberapa laki-laki, tetapi dia menolak mereka satu persatu, termasuk Yusaku Kitamura (yang kemudian disesalinya).

Meskipun berasal dari keluarga yang berada, hidupnya dengan keluarganya sangat sulit karena berbagai masalah. Kedua orang-tuanya telah bercerai dan ayahnya lebih memilih istrinya yang baru ketimbang Taiga, memaksanya untuk pindah dan hidup sendiri di sebuah apartemen. Namun ketika bisnis ayahnya bangkrut dan dia melarikan diri, dia kemudian tinggal dalam perawatan ibunya yang juga kembali menikah dan kini memiliki keluarga baru sendiri. Taiga memiliki kesulitan bergaul dengan ayah tirinya dan saudara tirinya. Dalam episode-episode terakhir dia mengakui bahwa dia terlalu takut untuk kembali ke ibunya karena ibunya sudah hamil lagi dan Taiga mengkhawatirkan hal tersebut, karena ibunya diyakininya ‘akan memiliki anak tinggi’, dia tidak akan menyesuaikan diri dan hanya akan menjadi beban kepada mereka.
Ketika bertemu Ryuuji dan belajar dari bakatnya mengurus rumah, dia akhirnya mengandalkan Ryuuji memasak untuknya. Selain tidur di rumahnya sendiri, dan pergi ke sekolah, ia menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah Ryuuji, begitu banyak sehingga ia dianggap sebagai anggota keluarganya.
Pada awal cerita, ia tergila-gila kepada sahabatnya Yusaku Kitamura dan merasa gugup setiap kali ia berada di sekitarnya. Karena hal ini, Taiga dan Ryuuji bekerja sama untuk saling membantu hubungan mereka dengan sahabat mereka satu sama lain. Meskipun ia memperlakukan Ryuuji dengan buruk pada awalnya, perasaannya mulai berubah saat ia menghabiskan lebih banyak waktu dengan Ryuuji. Mereka kemudian menjadi pasangan.

Taiga memiliki sifat tidak mau mengalah dan mudah marah. Dia sarkastik, sinis, dan angkuh, tetapi ia sebenarnya orang yang baik di dalamnya. Dia juga tangguh dan tidak takut untuk mengungkapkan pikirannya, seringkali penuh semangat dan berapi-api.
Karena bertubuh kecil, bersikap agresif, dan suka membentak dia mendapatkan julukan “macan kecil” atau “Te Nori Taigā” (手乗りタイガー). Taiga sering mendapat ungkapan cinta dari laki-laki, tetapi ditolaknya karena dia takut untuk benar-benar membuka diri dan mencintai seseorang karena penolakan keluarganya di masa lalu. Karena orang-orang salah menilainya, orang tidak melihat bahwa dia memiliki sisi lembut untuk orang yang disayanginya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Anime Profil - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -