Posted by : Unknown July 28, 2014


Anime : AnoHana

Naruko Anjō (安城 鳴子 Anjō Naruko) atau biasa dipanggil Anaru merupakan salah satu dari Super Peace Busters. Naruko adalah teman sekelas Jintan di SMA. Naruko juga menyukai sangat fashion, style, dan hidup yang bebas.

Ketika masih kecil Naruko memiliki rambut dengan panjang sebahu berwarna coklat gelap dan bergelombang. Matanya berwarna coklat dan ia memakai kacamata dengan gagang berwarna coklat. Ia pernah mengatakan bahwa ia tidak menyukai penampilannya dan merasa iri kepada Menma yang disukai oleh Jintan.
Setelah remaja, ia mengubah warna rambutnya menjadi lebih jingga yang panjangnya mencapai pertengahan punggungnya dan biasanya dikuncir dua dengan ikat rambut berwarna kuning. Ia juga melepas kacamatanya dan memilih menggunakan lensa kontak. Anaru saat remaja sangat menyukai fashion dan senang memakai pakaian yang lebih modis dan girly. Ia biasanya memilih pakaian yang menurutnya lucu.

Anaru adalah sahabat kecil dari Menma dan Jintan dan termasuk salah satu dari Super Peace Busters. Sejak kecil, Anaru sudah naksir kepada Jintan, tetapi tidak berani mengungkapkannya karena melihat kedekatan Menma dan Jintan. Dalam suatu kesempatan, di bawah ajakan Yukiatsu, ia menanyakan perasaan Jintan kepada Menma di hadapan semua teman-temannya dari Super Peace Busters. Walaupun disangkal oleh Jintan, ia dapat melihat bahwa Jintan dalam hati menyayangi Menma. Peristiwa ini mengawali serangkaian peristiwa hingga menyebabkan kematian Menma.
Setelah kematian Menma, ia berusaha untuk lebih dekat dengan Jintan. Namun sikap Jintan berubah setelah kematian Menma (dan juga kematian Ibu Jintan). Jintan yang dulu penuh semangat, berubah menjadi anak yang pendiam, mengabaikan kehidupan sosial, dan memilih menghabiskan waktunya sendiri di rumah. Tidak hanya Jintan, teman-temannya dari Super Peace Busters berpisah satu dengan yang lain dan memilih menjalani kehidupan masing-masing.
Ketika SMA, Anaru menjadi remaja yang gemar fashion dan mudah dipengaruhi oleh teman-temannya. Ia juga sekelas dengan Jintan, meskipun Jintan jarang ke sekolah dan memilih menghabiskan waktu di rumahnya. Anaru masih berusaha memperhatikan Jintan. Ia bahkan mengantarkan salinan pelajaran ke rumah Jintan dan dengan terang-terangan mengungkapkan kekecewaannya kepada kehidupan yang dijalani Jintan pada saat itu.
Beberapa saat kemudian, ia mendengar kabar tentang kehadiran sosok Memna di rumah Jintan. Ia awalnya tidak percaya dan menganggap hal tersebut hanyalah imajinasi Jintan karena hanya Jintan yang dapat melihat sosok tersebut. Namun setelah beberapa peristiwa dan juga bukti, ia lalu mempercayai hal tersebut dan berniat membantu usaha Jintan untuk mengabulkan “permintaan Menma” agar Menma dapat menuju nirwana dan bereinkarnasi.

Di masa kecil, Anaru sudah naksir kepada Jintan, yang kemudian menjadi iri dengan kedekatan antara Jintan dan Menma. Ia sebenarnya mengagumi Menma sekaligus merasa iri kepadanya. Ia mengagumi Menma karena dia adalah anak yang manis dan baik kepada teman-temannya di Super Peace Busters. Akan tetapi ia iri dengan kedekatan Menma dan Jintan, bahkan ia iri dengan rambut lurus dan penampilan Menma yang menurutnya disukai oleh Jintan. Sebaliknya, Menma mengagumi Anaru karena Anaru mempunyai banyak buku komik dan berbagai macam game, serta menurut Menma, Anaru sangat baik kepada semua teman-temannya.
Anaru bertumbuh menjadi remaja yang gemar fashion, suka bersenang-senang, dan sangat menikmati hidup bebas. Ia sangat mudah di pengaruhi oleh orang lain, ia bergaul dengan teman-teman perempuan di kelasnya yang hidup bebas dan suka bersenang-senang meskipun dia tidak benar-benar setuju dengan mereka. Tsuruko bahkan menyebutkan bahwa teman-temannya adalah “gadis-gadis nakal”.
Ia masuk ke SMA yang sama dengan Jintan. Ia masih tetap memperhatikan dan menyimpan perasaan kepada Jintan meskipun ia kecewa dengan gaya hidup Jintan sebagai seorang “hikikomori”. Anaru awalnya tidak percaya mengenai kehadiran Menma di hadapan Jintan. Tetapi setelah beberapa bukti, ia bisa mempercayai hal tersebut. Ia juga bisa melihat kehadiran Menma dari sorot mata Jintan. Awalnya ia merasa senang karena ia bisa kembali dekat dengan Jintan setelah bertahun-tahun, akan tetapi hal itu terjadi hanya karena kehadiran Menma di tengah-tengah mereka. Anaru juga menyimpan rasa egois dalam membantu usaha Jintan mengabulkan “permintaan Menma”. Ia berpikir bahwa ia dapat menebus rasa bersalahnya dengan membantu Jintan mengabulkan “permintaan Menma”, sekaligus bisa menjadi dekat dengan Jintan apabila Menma menuju Nirwana, yang kemudian ia sesali. Ia pada akhirnya mengatakan bahwa ia menyayangi Menma seperti ia menyayangi Jintan, dan juga teman-temannya yang lain.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Anime Profil - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -