Posted by : Unknown July 12, 2014


Anime : WataMote!

Tomoko Kuroki (黒木 智子 Kuroki Tomoko) adalah karakter utama dalam anime seri “Watamote” (私がモテないのはどう考えてもお前らが悪い! Watashi ga Motenai no wa dō Kangaetemo Omaera ga Warui!, Bagaimanapun aku melihatnya, salah kalian aku tidak populer!) Tomoko merupakan gadis berusia 15 tahun yang pada awal anime diceritakan duduk di kelas 1 SMA. Diceritakan ia memiliki 50 tahun pengalaman berkencan dengan lebih dari 100 laki-laki di Otome Game (semacam game simulasi berkencan atau dating sims). Berdasarkan hal tersebut, awalnya ia sangat antusias untuk menjalani kehidupan SMA dan percaya ia akan menjadi populer. Namun kenyataannya, setelah dua bulan berjalan ia bahkan belum pernah mengobrol dengan siapapun di kelasnya. Ia sering digambarkan putus asa, depresi, kesepian, dan kadang-kadang berpikir dan melakukan hal-hal yang gila untuk mencoba berinteraksi dan menjadi lebih populer dengan orang lain.

Tomoko memiliki rambut panjang hitam agak berantakan yang dibiarkan terurai di punggungnya dengan poni yang agak panjang dan menutupi mata dan wajah bagian kanannya. Ia memiliki wajah kecil yang agak pucat dan tubuh yang sangat ramping. Tidak hanya memiliki dada yang kecil, ia juga memiliki kulit yang sangat pucat dengan bahu, kaki, dan lengan yang ramping. Dia memiliki mata berwarna hijau zamrud dengan bayangan ungu kehitaman dibawah matanya, kemungkinan besar karena ia sering tidur hingga larut malam untuk bermain game dan surfing di internet. Dia biasanya terlihat mengenakan seragam sekolahnya yang terdiri dari; kemeja putih berkerah dengan dasi merah tua, blazer berwarna kuning pucat dengan kancing berwarna biru, rok selutut yang berwarna sama dengan blazernya, kaos kaki hitam selutut, dan sepatu berwarna coklat. Ia di rumah biasanya mengenakan kaos raglan atau t-shirt dan celana pendek.

Tomoko memulai kehidupan barunya di SMA dengan sangat antusias. Hal ini diyakini karena ia telah memiliki 50 tahun pengalaman berkencan dengan lebih dari 100 laki-laki di Otome Game, dan juga pernah berbicara dengan laki-laki setidaknya 6 kali saat SMP. Namun kenyataannya, setelah dua bulan berjalan ia bahkan belum pernah mengobrol dengan siapapun di kelasnya. Ia mengalami kesulitan bersosialisasi dengan orang lain, tetapi dapat berinteraksi secara normal dengan keluarganya. Karena selama dua bulan belum pernah mengobrol dengan orang lain, ia kemudian mengatakan kini ia tidak mampu untuk berbicara dengan normal kecuali dengan keluarganya. Ia bahkan meminta adiknya, Tomoki Kuroki, menemaninya mengobrol setidaknya sejam sehari untuk rehab.
Ia juga sering menghabiskan waktu dengan teman SMP-nya, Yu Naruse. Tomoko menggambarkan Yu sebagai teman SMP-nya yang dulu culun dan polos, dan memiliki nilai yang standar dalam pelajaran. Namun, setelah SMA, Yu merubah penampilannya. Tomoko kemudian mengagumi dan mendambakan banyak hal dari Yu, mulai dari penampilannya yang menarik, bentuk tubuh yang bagus, bahkan Yu sudah memiliki pacar sejak masuk SMA yang membuat Tomoko iri.
Ia mempunyai sepupu bernama Ki. Kelas 1 SMP yang sangat respek terhadap Tomoko. Ia bahkan mengagumi  Tomoko dan menganggapnya sebagai kakak, yang membuat Tomoko senang.

Tomoko digambarkan sebagai mojyo atau gadis yang tidak populer. Selain di sekolah ia menghabiskan sebagian besar waktunya di kamar bermain game, surfing di internet, membaca manga, dan menonton anime. Ia memiliki pengalaman berkencan dengan lebih dari 100 laki-laki di Otome game, namun sebaliknya kesulitan berinteraksi dengan orang lain di dunia nyata, bahkan tidak pernah mengobrol dengan siapapun di kelasnya pada tahun pertamanya di SMA. Tomoko memiliki kemampuan sosial yang rendah, sering berpikiran negatif, mudah putus asa, dan kadang-kadang berpikir dan melakukan hal-hal yang gila untuk mencoba berinteraksi dan menjadi lebih populer dengan orang lain. Ia memiliki kesulitan berinteraksi dengan orang lain dan teman-teman sekelasnya, ia sering terlihat menghabiskan waktunya sendiri di sekolah. Ia juga sempat meminta adiknya menemaninya mengobrol selama sejam setiap hari untuk rehab karena ia merasa tidak bisa berbicara secara normal dengan orang lain kecuali keluarganya. Bagaimanapun juga, ia selalu berusaha keras untuk mendapatkan teman, menjadi populer, hingga memiliki pacar. Meskipun terkadang terlihat ekstrim, tidak berjalan sesuai keinginannya, hingga membuat keadaan menjadi lebih buruk.
Namun setidaknya ia memiliki seorang sahabat sejak mereka masih SMP, yaitu Yu. Ia mengagumi sekaligus iri terhadap Yu dalam banyak hal karena perubahan yang dialami Yu semenjak ia masuk SMA. Ia terkadang memanggil satu-satunya sahabatnya itu dengan “bitch”, dan membayangkan hal-hal erotis dengan Yu beberapa kali. Dalam manga ia mengatakan bahwa ia menyebut sahabatnya itu “bitch” karena tidak mengetahui arti kata itu sebenarnya dan menganggap bahwa “bitch” adalah kata yang digunakan untuk seseorang yang berpenampilan menarik dan seksi.
Ia juga sering melamun dan berfantasi mengenai hal-hal di sekitarnya. Kebanyakan menjadi tokoh yang dibacanya dalam manga, seringkali mengenai situasi romantis atau erotis dengan lelaki, ataupun menggoda sahabatnya Yu.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Anime Profil - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -