Posted by : Unknown February 20, 2014


Anime : K-ON!

Mio Akiyama (秋山 澪 , Akiyama Mio) adalah salah satu karakter utama dalam serial anime K-ON! Dia adalah bassist dan second vocalist dari Light Music Club dan Ho-Kago Tea Time. Ia seorang kidal dan bermain instrumen kidal Fender Jazz Bass 3-Color Sunburst dengan pickguard dari cangkang penyu, meskipun ia pernah kelihatan bermain Fender Precision Bass pada manga volume pertama. Ia menggunakan senar bass medium D'Addario EXL160M. Bassnya diberi nama Elizabeth pada akhir anime. Meskipun awalnya ia ingin bergabung dengan klub literatur, dia dipaksa masuk Light Music Club oleh Ritsu teman sejak kecilnya.

Mio mempunyai tinggi sekitar  5'3", yang tertinggi dalam band dan memiliki rambut lurus, panjang, dan hitam dan mata abu-abu-biru. Seperti ditunjukkan dalam episode 4 season 1, dia juga berdada sedikit lebih besar daripada yang lain (kecuali Mugi), membuat Yui dan Ritsu iri, dan kemudian Azusa juga. Di musim panas, dia suka memakai baju tanpa lengan, seperti tank top.

Mio adalah gadis pemalu dan penakut di klub ini. Awalnya, Mio ingin bergabung dengan Klub Literatur, dia dipaksa masuk Light Music Club oleh Ritsu teman sejak kecilnya. Ia mendapat nilai sempurna di sekolah dan sering bersikap dewasa dan kaku terutama saat Ritsu membuat masalah; kelemahannya adalah hal-hal yang menakutkan, dan ia sering pingsan ketakukan ketika diceritakan cerita berkisar hantu, darah, luka, dan rumah hantu. Dia juga takut ketika disorot oleh lampu sorot dan dengan mudah merasa malu, serta sering digoda oleh Ritsu dan Sawako, penasihat klub dan wali kelas tiganya. Mio mempunyai rambut hitam lurus, dan mata abu-abu. Dia memilih bass karena menurutnya bass dalam suatu band bukan merupakan pusat perhatian, tidak seperti gitaris. Mio lebih teknis dalam hal musik, dan Yui sering datang kepadanya jika ia butuh bantuan mengenai gitar.
Bersama Yui, Mio adalah salah satu vokalis utama band, walaupun ia tidak suka menjadi pusat perhatian. Ia sering berusaha menghindari posisi vokalis utama jika dimungkinkan. Mio biasanya akan bernyanyi jika Yui sedang tidak bisa menyanyi. Dia menulis sebagian besar lagu, walaupun sering kali menciptakan lagu yang aneh dan lirik yang terlalu genit seperti "Light and Fluffy Time”. Dirinya yang kidal menyebabkan Mio sering terpikat ketika melihat instrumen kidal, karena kelangkaannya. Setelah penampilan live perdana mereka, Mio mendapat banyak penggemar yang mengikutinya, yang dipimpin oleh mantan ketua OSIS. Dikarenakan kepopulerannya, sebagian besar teman sekelasnya memilih ia sebagai Romeo pada pentas drama mereka. Mio sangat menikmati masa kuliah di universitas karena dirinya mendapat banyak pengalaman baru. Dia juga berhasil mengatasi perasaan pemalunya, dan mendapat teman-teman baru seperti Sachi dan Ayame.
 
Mio adalah pemain bass kidal dari Light Music Club dan Ho-Kago Tea Time, meskipun dia bersikap lebih dewasa, tenang, dan sabar sepanjang waktu, dia juga takut terhadap hal-hal yang menyeramkan, menjijikkan, atau yang berhubungan dengan darah. Karena mempunyai rasa malu yang besar, dia memilih bass dibandingkan dengan gitar yang lebih menjadi pusat perhatian. Dia begitu halus sehingga hanya membayangkan dirinya menjadi pusat perhatian hampir membuatnya pingsan, tapi masih dapat memainkan bass dengan cukup baik. Meskipun, dia tidak sama sekali tidak tertarik untuk bergabung dengan band di luar sekolah, waktu yang dihabiskan dengan anggota Light Music Club adalah waktu yang sangat ia nikmati, jadi dia telah benar-benar mengabdikan dirinya untuk klub.Pada saat penampilan mereka di festival musim gugur sekolah pada tahun pertamanya di sekolah tinggi dia tampil sebagai vokalis bukan Yui, yang telah kehilangan suaranya. Pada saat itu rasanya seperti Mio mungkin telah mengatasi demam panggung, tapi setelah pertunjukan berakhir, ia tersandung kabel dan jatuh, memperlihatkan celana dalamnya, dan menjadikannya trauma.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Anime Profil - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -