Posted by : Unknown July 18, 2014


Anime : Nichijou

Yuuko Aioi (相生 祐子 Aioi Yūko) adalah salah satu karakter utama wanita protagonis dalam anime seri Nichijou. Ia adalah teman sekelas dan bersahabat dengan Mio dan Mai. Nama panggilannya adalah Yukko (ゆっこ). Yuuko adalah gadis pemalas, sering ketiduran di kelas, tidak begitu pintar dalam pelajaran, dan juga diketahui paling sering mengalami kesialan. Segala sesuatu bisa berubah menjadi malapetaka di sekitar Yuuko. Meskipun demikian, ia adalah gadis periang dan ceria dan sangat suka membuat orang lain tertawa dengan lelucon dan bertingkah aneh. Tetapi leluconnya kadang-kadang gagal membuat orang lain tertawa, biasanya karena materinya yang tidak lucu ataupun cara penyampaiannya yang kurang baik.

Yuuko memiliki rambut berwarna coklat pucat, mata berwarna coklat gelap. ia memiliki tinggi tubuh rata-rata dengan teman seusianya. Ia biasanya mengenakan seragam sekolah yang terdiri dari kameja berwarna krem dengan dasi pita berwarna pink dan rok lipit pendek bermotif kotak berwarna pink.

Yuuko adalah siswi kelas 1 SMA yang sekelas dengan Mio dan Mai. Yuuko adalah siswi yang tidak begitu menonjol di bidang akademis. Ia sering dihukum karena jarang mengerjakan PR-nya, dan sering gagal dalam ujian di sekolah. Ia juga sering ketiduran di kelas.
Yuuko diceritakan paling sering mengalami kesialan. Ia biasanya mengalami kesialan di manapun, baik di sekolah, di rumah, di perjalanan ke sekolah, dan di berbagai tempat. Hal ini seringkali ditekankan oleh munculnya anjing misterius yang meletakkan kakinya di punggung Yuuko, mencoba menghiburnya setelah mengalami peristiwa malang.
Ia memiliki sahabat paling dekat bernama Mio, tetapi mereka berdua sering berseberangan dalam berbagai hal dan kerapkali menyebabkan ketegangan di antara mereka. Meskipun sering membuat Mio marah karena bertingkah aneh, Mio biasanya menghibur Yuuko ketika sedang mengalami kesialan. Yuuko juga sering memuji Mio karena unggul dalam beberapa hal, terutama dalam pelajaran dan sering meminjam PR milik Mio ketika ia lupa mengerjakannya.
Yuuko biasanya menyapa orang lain di pagi hari dengan “Selamat Pagi!” (dalam bahasa Indonesia), yang tidak dimengerti atau biasanya diabaikan oleh teman-temannya. Tetapi dalam suatu kesempatan ditanggapi oleh Mai dengan “Selamat Malam”. Ia juga pernah mengucapkan "Selamat Tinggal" ketika terpisah dengan teman-temannya di stasiun kereta.

Yuuko adalah gadis yang energetic dan penuh semangat. Ia sangat menyukai menyampaikan lelucon dan berusaha membuat orang lain tertawa, tetapi kerapkali gagal dengan leluconnya karena kurang lucu ataupun cara penyampaiannya yang kurang baik. Yuuko biasanya tidak terpengaruh dengan kegagalannya membuat lelucon dan selalu kreatif untuk membuat lelucon baru atau bertingkah lucu. Yuuko senang bila orang lain tertawa dengan leluconnya, mekipun hal ini jarang dan langka. Dia cenderung ceroboh, dan mengambil pendekatan dengan berpikiran sederhana dalam menjalani hidup.
Secara umum, ia adalah orang yang santai dan periang, meskipun suasana hatinya akan berubah seketika jika dia tersinggung atau sakit hati. Tetapi ia dapat dengan cepat melupakan kejadian buruk yang menimpanya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Anime Profil - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -