Posted by : Unknown February 20, 2014


Anime : Naruto

Sakura Haruno (春野サクラ, Haruno Sakura) adalah seorang Kunoichi (Ninja Wanita) dari desa Konoha. Dia tergabung dalam Tim 7 bersama Naruto Uzumaki dan Sasuke Uchiha dibawah bimbingan Kakashi Hatake. Sakura kemudian merasa dirinya belum siap untuk tugas sebagai seorang ninja dan menghawatirkan keselamatan rekan se-timmya. Dia kemudian berusaha menjadi ninja medis yang hebat dan berguru langsung kepada Tsunade sehingga dia dapat menghadapi tantangan hidup sebagai seorang ninja, serta membantu dan melindungi teman-temannya dan orang-orang terkasih saat mereka membutuhkannya.

Sakura memiliki rambut merah muda cerah, mata hijau besar, dan kulit cerah. Sakura sering diganggu karena mempunya dahi yang agak besar dan sering dijuluki “dahi papan pengumuman”, karena ini dia mengenakan poninya pada dahinya dalam upaya untuk menutupi itu , meskipun Ino mendorongnya untuk memakai model rambutnya yang dulu. Dalam Bagian I, Sakura mengenakan gaun qipao merah dengan desain lingkaran putih, dengan atau tanpa lengan pendek, dengan ritsleting, celana pendek hijau tua ketat, dan pelindung dahi yang ia digunakan untuk menonjolkan wajahnya.
Dalam Bagian II, Sakura, sekarang Chunin, telah mengenakan pakaian baru yang terdiri dari atasan merah dengan desain yang sama seperti setengah atasan dari pakaiannya di Bagian I, dengan sarung tangan hitam, sepatu bot hitam, celana pendek hitam, rok pendek abu-abu, dan pelindung siku abu-abu dan pelindung dahi yang sekarang kain merah. Rok dan sikun pelindungnya berwarna merah muda di anime. Sakura kini juga dipersenjatai dengan tantō yang dia pakai di atas kantong medisnya. Ketika dia tidak dalam misi, ia mengenakan kemeja merah rutinnya, dengan kemeja kuning muda di bawahnya, dan rok biru tua berwarna. Dalam pakaian ini, dia masih memakai sepatu botnya. Dia kemudian mengenakan seragam dari Pasukan Gabungan Shinobi lengkap dengan jaket pengaman Konohagakure, meskipun memilih untuk mengenakan rok bukan celana dan sepatu bot rutinnya. Dia nantinya akan mengganti roknya dengan celana untuk membantu unit medis. Selama pertempuran melawan Ten Tails, setelah menyimpan chakra selama lebih dari tiga tahun, Sakura memperoleh tanda belah ketupat di dahinya mirip Tsunade, yang dikenal sebagai Kekuatan Seratus Seal.
Salah satu yang yang penting dari penampilan Sakura adalah rambutnya. Pada seri awal, rambut Sakura sangat panjang (ketika dia masih muda, ada rumor bahwa Sasuke tertarik pada gadis-gadis dengan rambut panjang ). Setelah Sakura mulai melindungi tubuh tak sadar Sasuke dan Naruto setelah pertempuran mereka dengan Orochimaru, Kin Tsuchi meraih rambut Sakura dan mengejek dia untuk lebih memperhatikan penampilannya dari berlatih tekni. Kin terus meraih rambut Sakura, memegang erat-erat rambutnya dan memaksanya untuk menonton Zaku Abumi menyerang Lee. Hal ini menyebabkan Sakura memotong rambutnya untuk melepaskan genggaman Kin padanya, dan tekad menyerang Tim Dosu dengan tujuan untuk mencapai rekan se-timnya. Rambutnya sangat pendek dan berantakan saat itu. Setelah pertempuran, Ino memotong rambut Sakura untuk membuatnya lebih rapi. Selama masa dia berlatih dengan Tsunade setelah Ujian Chunin, ia membiarkan rambutnya tumbuh kembali tetapi kemudian dipotong lagi memberikannya potongan gaya rambut sebahu yang baru. Seperti Shizune, dia juga memiliki kecenderungan untuk mengikat rambutnya ekor kuda ketika bekerja.

Sakura Haruno adalah seorang kunoichi (ninja wanita) yang tergabung dalam Tim 7 bersama Naruto Uzumaki dan Sasuke Uchiha dibawah bimbingan Kakashi Hatake. Dia sangat menyukai Sasuke sehingga dia sangat senang ketika tahu bahwa dia dan Sasuke tergabung dalam Tim 7, tetapi dia sangat menyayangkan Naruto yang masuk dalam tim tersebut. Karena dia tidak begitu suka dengan Naruto yang ternyata menyukai dirinya. Ketika Sasuke pergi meninggalkan Konoha, Sakura mulai berusaha menjadi ninja yang hebat. Dia berguru kepada Tsunade dan akhirnya menjadi seorang ninja medis yang andal.
Selama tahun-tahun awal di Akademi, Sakura sering di-bully oleh orang lain karena dahi besarnya. Untuk mencoba dan memerangi ini, Sakura menggunakan poninya untuk menyembunyikan dahinya, memicu anak-anak lain menggodanya dengan menunjukkan dia sensitif tentang hal itu. Ino Yamanaka, menyadari hal ini, membantu Sakura dengan memberikan pita merah yang ia digunakan sebagai cara untuk menarik perhatian ke fitur manis dahinya, yang membantu Sakura mengatasi rasa mindernya. Keduanya menjadi sahabat dan Sakura tumbuh lebih percaya diri, mengembangkan kepribadian unik sendiri di bawah bimbingan Ino. Dalam anime, suatu hari sekitar lima tahun sebelumnya ketika mencari Ino untuk makan siang bersama, ia melihatnya bersama dengan Shikamaru Nara dan Chōji Akimichi mencuri potongan-potongan makanan dari orang lain. Penasaran kepada apa yang mereka lakukan, dia mengikuti mereka, menemukan bahwa mereka membawa makanan untuk anak muda misterius bernama Yota. Kemudian, meskipun penghargaan yang tulus untuk persahabatan Ino, Sakura merasa bahwa ia hidup dalam bayangan Ino dan rindu untuk membuktikan dirinya sebagai Ino sama. Kemudian, ketika Sakura mengetahui bahwa Ino juga naksir Sasuke Uchiha, Sakura mengakhiri persahabatan mereka sehingga mereka bisa bersaing untuk cinta Sasuke, sehingga memulai persaingan sengit antara mereka berdua.

Sakura adalah seorang gadis yang cantik dan baik, namun karena rasa sukanya terhadap Sasuke, sifat buruknya mulai muncul. Dalam Tim 7, dia selalu menghebatkan Sasuke dan menjelekkan Naruto, karena ia tidak menyukai Naruto, sedangkan Naruto menyukainya. Tetapi seiring berjalannya waktu, Sakura mulai mengerti perasaan Naruto.
Sakura sangat pintar dan bisa mengendalikan cakranya dengan sempurna. Meski awalnya lemah, akhirnya dia bisa jadi semakin kuat. Karena dia berguru ninjutsu dan ilmu medis pada Tsunade. Dengan berbekal kedua keahlian ini, Sakura dapat bertarung dengan lebih fleksibel dan efisien. Dalam serial Naruto Shippuden, Sakura tampak lebih tenang dan mampu mengendalikan perasaan.
Sakura memiliki seorang rival, Ino Yamanaka. Mereka bertanding untuk mendapatkan Sasuke. Dulu mereka bersahabat, namun ketika Sakura mengetahui bahwa Ino juga menyukai Sasuke, Sakura memutuskan untuk tidak bersahabat lagi dengan Ino. Hal itu dilakukannya untuk menghindari sakit hati dan kesalahpahaman. Dalam serial Naruto Shippuden, mereka kembali berteman.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Anime Profil - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -