Posted by : Unknown July 28, 2014


Anime : AnoHana

Atsumu Matsuyuki (松雪 集 Matsuyuki Atsumu) atau biasa dipanggil Yukiatsu adalah sahabat masa kecil dari Menma, Jintan, Anaru, Tsuruko, dan juga Poppo. Ia adalah salah satu dari Super Peace Busters. Ketika semua anggota lain memilih untuk menjalani hidup masing-masing setelah kematian Menma, Yukiatsu dan Tsuruko masih berteman dekat. Keduanya bersekolah di SMP dan SMA yang sama dan banyak menghabiskan sepulang sekolah bersama.

Yukiatsu memiliki rambut berwarna coklat terang dan mata berwarna hijau kecoklatan. Sewaktu kecil ia biasa memakai baju kaos berkerah, celana pendek, sepatu berwarna coklat dengan kaos kaki putih setinggi betis, serta mengenakan topi berwarna biru kuning.
Ketika SMA, ia memiliki bentuk tubuh yang athletis dengan postur tubuh yang lebih tinggi dibanding dengan teman-teman seusianya. Ia sering terlihat mengenakan seragam sekolah yang terdiri dari kemeja putih dengan dasi berwarna merah tua, celana panjang berwarna biru tua, serta sepatu berwarna coklat. Dengan postur tubuh yang tinggi, wajah yang tampan, serta tubuh yang atletis, ia menjadi cukup populer di sekolahnya. Namun, Yukiatsu juga pernah memakai pakaian mirip yang dikenakan Menma sebelum meninggal, yaitu gaun putih tanpa lengan dengan pita biru. Hal ini dilakukannya saat ia merasa kesal dengan Jintan dan mengatakan bahwa ia juga dapat melihat Menma seperti Jintan, meskipun yang dilakukannya adalah berpura-pura menjadi Menma.

Yukiatsu merupakan salah satu dari Super Peace Busters. Sewaktu masih kecil, ia naksir kepada Menma. Hal ini yang membutnya iri dengan kedekatan antara Jintan dan Menma. Ia kemudian meminta Anaru untuk menanyakan perasaan Jintan kepada Menma di hadapan semua anggota Super Peace Busters. Melihat Jintan yang menyangkal perasaannya kepada Menma, membuatnya menjadi berani untuk menyatakan perasaannya kepada Menma. Menma yang mengkhawatirkan Jintan kemudian menolak pernyataan Yukiatsu tersebut. Yukiatsu kemudian membuang jepit rambut yang hendak diberikannya kepada Menma.
Hanya Yukiatsu dan Tsuruko yang masih berhubungan baik setelah kematian Menma. Ia dan Tsuruko bersekolah di SMP dan SMA yang sama. Keduanya bersekolah di SMA yang elit dan sama-sama berprestasi dalam bidang akademik.
Ketika mendengar tentang kemunculan sosok Menma di hadapan Jintan, ia merasa kesal dan beranggapan bahwa orang yang seharusnya melihat Menma adalah dirinya, bukan Jintan. Ia kemudian mengungkapkan kepada teman-temannya bahwa ia juga dapat melihat sosok Menma. Di akhir episode 4 terungkap bahwa Menma yang ia maksud adalah palsu. Ia mengenakan gaun putih dengan pita biru mirip seperti yang dikenakan Menma sebelum meninggal, untuk mencoba membodohi teman-temannya.
Awalnya, ia tidak mempercayai Jintan yang mengatakan bahwa dia dapat melihat Menma. Akan tetapi setelah melihat beberapa bukti, mulai dari pesan Menma mengenai jepit rambut, tulisan di buku harian Menma, hingga melihat Menma membuat kue di rumah Jintan, ia kemudian mempercayai kehadiran sosok Menma. Ia kemudian turut membantu Jintan dalam usahanya mengabulkan "permintaan Menma". Pada episode-episode terakhir terungkap bahwa hal itu dilakukannya agar Menma dapat cepat bereinkarnasi dan segera pergi dari hadapan Jintan.

Yukiatsu adalah sosok pekerja keras. Ia tumbuh menjadi remaja yang rupawan, atletis, dan cukup populer. Ia juga berprestasi dalam bidang akademik dan menjadi murid di SMA elit bersama dengan Tsuruko.
Meskipun demikian, ia masih terperangkap dalam kenangannya akan Menma. Ia masih menyimpan perasaannya kepada Menma setelah bertahun-tahun Menma meninggal. Ia menyimpan baju yang mirip dengan baju yang Menma kenakan saat Menma meninggal. Ia juga menyimpan jepit rambut yang persis dengan jepit rambut yang hendak ia berikan kepada Menma sebelum Menma meninggal. Ia juga kadang-kadang menciumi gaun tersebut, bahkan pernah memakainya saat berupaya membodohi teman-temannya. Sejak kecil, ia membenci dan merendahkan Jintan. Selain karena Jintan adalah pemimpin di Super Peace Busters, ia juga iri dengan kedekatan Memna dengan Jintan.
Kehadiran sosok Menma di hadapan Jintan membuatnya tidak percaya sekaligus iri dan kesal. Ia menyalahkan dirinya atas kematian Menma, karena ia menyatakan perasaannya terhadap Meiko sebelum kematiannya, dan berpendapat bahwa ialah yang seharusnya dihantui oleh Menma, bukan Jintan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Anime Profil - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -