Posted by : Unknown July 13, 2014


Anime : Yowamushi Pedal

Shunsuke Imaizumi (今泉 俊輔, Imaizumi Shunsuke) adalah salah satu karakter utama pria protagonis dalam anime seri Yowamushi Pedal. Ia merupakan siswa kelas 1 SMA dan juga anggota dari Klub Sepeda SMA Souhoku dan anggota satu tim Onoda dan Naruko. Imaizumi telah mengikuti kompetisi bersepeda sejak masih SD. Ia sangat kompetitif dan menggunakan pemikiran yang tajam dan logis untuk menyusun strategi dalam perlombaan, meskipun ia akan menjadi pemarah ketika ia tersudutkan. Ia mempunyai mimpi untuk menjadi pesepeda tercepat di dunia.

Imaizumi mempunyai rambut pendek runcing berwarna hitam, dan mempunyai mata berwarna hitam. Ia mempunyai tinggi di atas rata-rata dari anak laki-laki seusianya. Bahkan menjadi yang tertinggi dari semua murid tahun pertama di Klub Sepeda Sohoku. Ia biasanya terlihat berlatih dengan pakaian bersepedanya yang berwarna putih hitam, ataupun menggunakan jersey klub Sepeda Sohoku. Sehari-hari ia biasanya menggunakan T-shirt dengan brand “Usagi” (kelinci). Dia bisa dibilang tampan dan juga cukup populer karena ia memiliki banyak fangirls.

Imaizumi ditampilkan sebagai sosok yang serius dan menyukai sepeda. Ia sudah mulai ikut kompetisi bersepeda sejak SD. Ia berteman dengan Miki Kanzaki sejak mereka masih SD. Ia tidak begitu suka berteman, namun ia dapat akrab dengan Miki karena mereka memiliki ketertarikan yang sama yaitu dengan sepeda. Ia terlihat sering ke rumah Miki yang juga memiliki usaha perlengkapan sepeda.
Dalam suatu perlombaan, ia bertemu dengan Midousuji. Di tengah perlombaan, ia dihampiri oleh Midousuji dan diberitahukan bahwa ibunya meninggal. Hal ini membuat Imaizumi kehilangan kecepatan dan kalah dalam lomba. Midousuji tanpa rasa bersalah mengolok-olok Imaizumi karena ia mudah ditipu dan kemudian memanggilnya “Yowaizumi” (yowai berarti lemah).
Pada awal seri ia diceritakan sebagai seorang murid tahun pertama di SMA Sohoku. Ia kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Klub Sepeda dengan harapan bisa terpilih untuk mengikuti turnamen Inter-High dan mengalahkan Midousuji.
Pada suatu sore ketika sedang latihan, ia bertemu dengan Onoda yang bersepeda dengan kikuk, bahkan sampai terjatuh. Beberapa jam kemudian, ia bertemu lagi dengan Onoda yang bersepeda mendaki bukit dengan kecepatan konstan dan tanpa bersusah payah, terlebih lagi saat itu Onoda memakai sepeda jenis City Bike lengkap dengan keranjangnya. Imaizumi yang seolah-olah tidak percaya dengan apa yang dilihatnya dan melihat potensi dari Onoda kemudian menantang Onoda balapan. Pada saat balapan, ia memberikan gap 15 menit kepada Onoda untuk memulai balapan. Tanpa ia sangka, ternyata Onoda memberikan perlawanan yang sengit dan membuat Imaizumi bersusah payah. Tetapi pada akhirnya ia dapat memenangkan perlombaan tersebut. Setelah melihat potensi Onoda, iapun mengajak Onoda untuk ikut bergabung di Klub Sepeda Sohoku.
Beberapa saat setelah bergabung dengan Klub Sepeda, ia bertemu dengan Naruko. Ia kemudian menganggap Naruko sebagai rivalnya karena kemampuannya dalam Sprinting, tidak mau mengalah, dan juga sikapnya secara keseluruhan.
Ia juga mengagumi Kinjou, kapten tim Sepeda Sohoku karena kemampuannya yang sama, sebagai pesepeda serba bisa, yang memiliki kemampuan merata, baik dalam Sprinting maupun Climbing. Ia juga dimentori oleh Kinjou yang melihat bakat dan potensi Imaizumi. Kinjou mempersiapkan Imaizumi sebagai Ace (kartu as) tim Sohoku di masa depan. Setelah mengalahkan Naruko, ia kemudian memiliki keinginan untuk mengalahkan Kinjou.
Imaizumi adalah pengendara sepeda serba bisa yang dapat melakukan Sprinting dan Climbing dengan baik. Ia memiliki kemampuan untuk merancang taktik dan menggunakan logika untuk mencapai kemenangan. Pada turnamen Inter-High, ia berperan sebagai asisten Ace, Kinjou, yang juga pengendara serba bisa dan kapten tim Sohoku.

Imaizumi pada umumnya berperilaku cukup serius, meskipun ia akan lebih bersemangat ketika sedang marah. Pada awalnya, ia terobsesi menjadi yang tercepat dengan tujuan suatu saat ia akan mendapatkan kesempatan untuk mengalahkan Midousuji. Tetapi ketika bertemu Onoda, Naruko, dan teman-teman setim-nya di Klub Sepeda Sohoku, kepribadiannya mulai berubah. Selama turnamen Inter-High, ia mampu mengatasi sifat egoisnya dan mengesampingkan ambisi pribadi kepada Midousuji, dan kemudian belajar untuk mengandalkan dan percaya pada rekan-rekan setimnya.
Pada saat masih SD, ia mengatakan kepada Miki, teman pertamanya, bahwa ia akan berjuang sekuat tenaga dalam setiap lomba karena ia menyukai posisi pertama. Posisi paling di depan adalah tempat yang damai, hanya ada suara angin, dan ia menyukai hal tersebut.
Ia juga terlihat memperlakukan Onoda lebih bersahabat dibanding dengan teman-temannya yang lain di klub. Kemungkinan besar karena melihat Onoda berusaha keras bahkan hampir mengalahkannya dalam uji coba hanya karena Onoda berusaha keras untuk mendapatkan teman. Ia juga melihat potensi yang dimiliki Onoda sebagai Climber dan merasa bertanggung jawab membimbing Onoda menjadi pesepeda yang handal, karena salah satu orang pertama yang mengajak Onoda bergabung dengan Klub Sepeda adalah dirinya.
Meskipun ia merupakan orang yang serius dan memiliki ego yang tinggi, terbukti ia bisa belajar untuk bersepeda sebagai tim. Ia juga bisa mengesampingkan sifat egoisnya dalam turnamen Inter-High dan berusaha sekuat tenaga untuk membantu rekan-rekan setimnya. Seperti; ambisinya mengalahkan Midousuji, persaingannya dengan Naruko, bahkan ia bisa menjalankan tugasnya sebagai asisten Ace dengan baik.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Anime Profil - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -