Posted by : Unknown February 22, 2014


Anime : Fairy Tail

Natsu Dragneel (ナツ・ドラグニル Natsu Doraguniru) adalah karakter utama pria protagonis dari serial anime Fairy Tail. Dia adalah Fire Dragon Slayer, anggota dari guild Fairy Tail dan anggota dari Tim Natsu. Ia biasa dipanggil Salamander (サラマンダー Saramandā). Natsu mempunyai kekuatan elemen api yang diajarkan oleh seekor naga, yang merupakan ayah angkat dari Natsu, Igneel. Oleh karena itu, sihir api Natsu disebut sebagai Sihir Fire Dragon Slayer (火の滅竜魔法 Ka no Metsuryū Mahō).

Natsu adalah pria muda berotot ramping tinggi rata-rata dengan kulit kecoklatan, mata hitam, dan rambut runcing berwarna pink. Natsu memiliki bekas luka di sisi kanan lehernya, tersembunyi oleh syal. Setelah pertempuran besarnya dengan Rogue Cheney di masa depan, Natsu mendapatkan bekas luka berbentuk salib-di sisi kiri perutnya, hasil dari dua luka fatal yang didapatnya selama beberapa pertarungan mereka. Tanda guildnya yang berwarna merah terletak tepat di bawah bahu kanannya.
Kostum utama Natsu terdiri dari rompi hitam bergaris emas tanpa lengan, sering dibiarkan terbuka dan tidak diselipkan, memperlihatkan dadanya yang telanjang, celana putih selutut, gelang hitam tebal di pergelangan tangan kirinya, sandal berujung terbuka hitam dan syal bermotif sisik yang ia terima dari ayah angkatnya, Igneel. Ia juga sering terlihat memakai selimut yang tergulung terikat di punggungnya, meskipun ia jarang membawanya dalam pertarungan. Pada tahun X791, pakaian Natsu mengalami perubahan kecil . Dia sekarang memakai versi satu lengan dari pakaian awalnya berkerah terbuka,  dan sebaliknya dikancing dan diselipkan. Lengan kirinya tertutup, sementara lengan kanannya dibiarkan terbuka, mengekspos tanda guildnya. Natsu tetap memakai syal dari Igneel dan mempertahankan pakaian yang sederhana. Dia sekarang memakai gelang di pergelangan tangan kanannya.

Natsu ditemukan oleh Igneel, Naga Api yang perkasa, ketika ia masih bayi. Sang Naga memilih untuk membesarkan Natsu dan mengajarkan kepadanya bagaimana berbicara, menulis, dan, sihir khusus miliknya, Lost Magic: Fire Dragon Slayer Magic. Namun pada tanggal 7 Juli, X777, Igneel, bersama dengan naga-naga yang lain, menghilang secara misterius, meninggalkan Natsu seorang diri. Natsu kemudian melakukan pencarian untuk menemukan Igneel dan akhirnya ditemukan oleh pemimpin guild Fairy Tail: Makarov Dreyar. Natsu akhirnya bergabung dengan Fairy Tail, di mana ia menjalin hubungan bagaikan saudara dan kompetitif dengan Gray Fullbuster dan Erza Scarlet.
Suatu hari, Natsu menemukan sebuah telur di hutan sebelah timur Magnolia. Berpikir itu adalah telur naga, Natsu membawanya ke guild dan meminta Makarov untuk membuatnya menetas, tapi Makarov dan Erza mengatakan kepadanya bahwa ia adalah satu-satunya yang bisa membuat telur menetas, melalui cinta dan perawatan. Lisanna menawarkan untuk membantu Natsu merawat telur sampai menetas, yang diterima Natsu dengan senang hati. Mereka kemudian membangun sebuah rumah jerami kecil di taman untuk menjaga telurnya tetap hangat, dan keduanya menjadi sangat dekat dalam proses tersebut.
Keesokan paginya, Natsu mendapati telur tersebut telah menghilang, dan mulai menyalahkan beberapa teman guild-nya. Setelah berdebat dengan hampir semua orang di guild dan hampir memulai perkelahian dengan Mirajane, Elfman kemudian muncul, membawa telur tersebut, menjelaskan bahwa ia hanya ingin membantu, tetapi merasa malu untuk meminta. Tiba-tiba, telur tersebut menetas dan seekor kucing berwarna biru dan bersayap keluar. Lisanna kemudian berkomentar tentang perubahan atmosfir di guild yang tiba-tiba setelah kelahiran si kucing, mendorong Natsu memberi nama kepada si kucing, Happy.
Beberapa tahun berlalu dan Lisanna ikut serta dalam sebuah pekerjaan S-Class dengan saudara-saudaranya, dimana dia seharusnya berburu mahluk yang dipanggil “The Beast”. Natsu ingin pergi bersamanya, tetapi Elfman menentang, dia merasa dialah orang yang harus bertanggung jawab atas keluarganya. Lisanna meninggal karena kecelakaan (seharusnya) oleh Elfman dalam usahanya mengambil alih monster. Meskipun Natsu memaafkan Elfman, dia sangat sedih terhadap peristiwa tersebut.

Natsu memiliki sifat sembrono dan terus-menerus bertengkar dengan anggota lainnya. Dia memiliki hubungan kompetitif dengan rekan timnya, yaitu Gray Fullbuster dan Erza Scarlet. Gray cenderung untuk menghina Natsu, sehingga mereka sering bertengkar. Sementara hubungannya dengan Erza, penyihir kelas S, adalah Natsu sering menantang Erza untuk bearadu kekuatan dengannya. Dan itu merupakan cara bagi Natsu untuk membuktikan seberapa kuat dia. Meskipun sifatnya yang sembrono dan keras kepala, Natsu juga terampil dalam menggunakan siasat dan dapat mengetahui kemampuan lawan dan kelemahannya dengan sangat cepat. Ia juga sangat setia kepada Fairy Tail, dan tidak memperbolehkan siapa pun untuk menghina Fairy Tail. Kelemahan Natsu adalah mabuk kendaraan (motion sickness) termasuk kereta api, dan bahkan jika ia digendong. Satu-satunya pengecualian untuk mabuknya itu adalah diangkat oleh Happy.Meskipun konsisten sering memulai perkelahian dengan anggota lain dari Fairy Tail, dia adalah teman yang setia dan protektif. Natsu memiliki pikiran sederhana, dan sering menangani masalah dengan "tangan". Bahkan ketika tidak dihormati atau berhadapan dengan permusuhan yang jelas, Natsu jarang membalasnya dengan perasaan, dan sering membuang rasa dendamnya. Untuk waktu yang singkat, Natsu menyimpan dendam terhadap Jellal Fernandes, tapi akhirnya memaafkannya dan menganggapnya sekutu. Dia kadang-kadang menunjukkan belas kasihan kepada musuh-musuhnya, seperti ketika Cobra dikhianati oleh Brai. Natsu jarang menunjukkan sifat mesumnya kepada lawan jenis, hanya dua kali yang diketahui. Yang pertama terlihat sebelum Olimpiade Magic Grand, ketika ia terlihat mencoba mengintip, bersama dengan beberapa teman laki-laki lain di Guild-nya, pada wanita saat mereka sedang mandi. Yang kedua adalah ketika Lucy datang menabrak dia. Sementara telanjang, dan dia menatap tubuhnya, bahkan meraba-raba payudaranya sejenak.
Natsu terus mencoba untuk membuktikan kekuatannya kepada orang lain. Pada berbagai kesempatan, ia telah menantang Erza, Laxus, Mirajane, dan bahkan Gildarts (singkatnya, semua penyihir kelas S Fairy Tail saat ini), untuk melawan dia, meskipun ia dikalahkan setiap saat. Meskipun kalah, Natsu tidak pernah bermaksud untuk menyakiti, karena ia menganggap semua anggota Guild sebagai keluarganya. Natsu bahkan mati-matian membela Laxus setelah usahanya mengambil alih Guild. Karena sifat cerobohnya, perkelahian Natsu biasanya berakhir dengan kehancuran yang besar. Kecintaan Natsu terhadap pertempuran telah memungkinkan dia untuk mengembangkan pikiran yang agak strategis, membantu dia untuk dalam berbagai kesempatan menemukan kelemahan dalam teknik lawannya, atau kelemahan dirinya sendiri terhadap lawannya. Natsu juga telah mengalahkan lawan-lawannya dengan kecerdasan murni, bukan kekuatan kasar. Natsu, sesuai dengan kecerobohannya dan senang berkelahi, tidak pernah melarikan diri dari perkelahian.
Natsu sangat dekat dengan Lisanna, dan karena hal ini, setelah kematiannya yang tidak seharusnya, tak seorang pun di Fairy Tail menyebutkan dia untuk menghormati perasaannya. Namun, setelah Lisanna kembali ke Earth Land dari Edolas, ini bukan lagi masalah.
Sebagai seorang Dragon Slayer, Natsu menderita mabuk kendaraan (motion sickness). Natsu menjadi sakit saat naik setiap bentuk transportasi, bahkan jika transportasi yang kebetulan menjadi orang lain, seperti yang ditunjukkan saat ia digendong oleh Lucy. Hal ini tidak berlaku untuk Happy, karena ia menganggap dia keluarga, bukan transportasi. Natsu bisa menjadi sakit dari melihat, atau hanya berpikir tentang segala bentuk transportasi. Natsu juga cukup tanggap dan paham mengenai perasaan temannya. Setelah pertempuran dengan Gildarts selama ujian promosi S-Class Mage, Natsu dapat memahami dan menerima perasaan takut, dan telah menggunakan hal ini untuk membantu teman guild dan dirinya sendiri tumbuh secara emosional. Sebelum peristiwa ini, murka Erza, transportasi, dan Dewan Sihir adalah satu-satunya hal yang ditakuti Natsu.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Anime Profil - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -