Posted by : Unknown February 20, 2014



Anime : K-ON!
Yui Hirasawa (平沢 唯, Hirasawa Yui) adalah salah satu karakter utama dalam serial anime K-ON! Dia adalah anggota klub ini sekaligus lead guitarist dan vocalist dan memainkan gitar listrik Heritage Cherry Sunburst Gibson Les Paul Standard yang diberi nama "Gīta" (ギー太). Awalnya dia menyangka bahwa “light music (musik ringan)” sama dengan “easy music (musik yang mudah)” dan membuatnya bergabung dengan Light Music Club dan memilih memainkan gitar yang sama sekali belum punya pengalaman memainkan gitar sebelumnya. Dia adalah tipe orang yang tidak akan membaca panduan dan mengandalkan intuisi sendiri dan pendekatan otodidak.

Yui adalah remaja dengan tinggi sekitar 5’11”, dengan mata coklat dan rambut tebal berwarna coklat dengan panjang sebahu, dan sering kali dihias menggunakan aksesoris dua penjepit rambut berwarna kuning. Yui relatif sadar mode dan lebih menyukai gaya yang ditampilkan di majalah remaja. Dia juga memakai pakaian kasual seperti celana pendek dan t-shirt di rumah.

Part I anime menceritakan tahun pertama Yui di Sekolah Menengah Atas, dan berusaha mencari klub untuk bergabung. Setelah mendengar mengenai “Light Music Club” dari miss Yamanaka, akhirnya Yui memutuskan untuk bergabung. Awalnya dia menyangka bahwa “light music (musik ringan)” sama dengan “easy music (musik yang mudah)” dan membuatnya bergabung dengan Light Music Club dan mengira dapat bermain kastanet di klub tersebut. Setelah menyadari bahwa Light Music Club akan membentuk sebuah band dan mencari seorang guitarist, Yui berubah pikiran dan ingin mengundurkan diri. Tetapi hal ini menjadi semakin sulit ketika mengetahui bahwa Light Music Club kekurangan anggota dan akan dibubarkan jika tidak mendapatkan anggota yang cukup dalam waktu seminggu. Tetapi setelah mendengarkan penampilan Tainaka Ritsu, Akiyama Mio, dan Kotobuki Tsumugi, Yui merasakan bahwa bermain musik adalah hal yang menyenangkan dan ingin bergabung. Yui memilih memainkan gitar sebagai anggota band. Karena balum mempunyai pengalaman bermain gitar sebelumnya, anggota klub yang lain meminta Yui untuk menggunakan waktunya di klub untuk belajar bermain gitar dan berjanji akan membantu dan mengajari Yui semampu mereka.
Ketika berencana membeli gitar dengan teman-temannya di band, Yui tertarik dengan gitar listrik Heritage Cherry Sunburst Gibson Les Paul Standard. Namun karena harganya yang cukup mahal, membuatnya memutuskan untuk bekerja paruh waktu dibantu teman-teman band-nya untuk menambah uang sakunya. Yang pada akhirnya Mugi menawar harga gitar tersebut untuk Yui dari harga 250,000 yen menjadi 50,000 yen. Hal ini karena ternyata pemilik toko musik tersebut adalah ayah Mugi.
Ia mempunyai adik perempuan bernama Ui yang sangat dewasa dan jauh berbeda dengan Yui. Ui sering menjaga dan merawat Yui. Yui tinggal dengan adik perempuannya dan kedua orang tuanya. Orang tuanya adalah pasangan yang sangat mesra dan seringkali pergi melakukan perjalanan bersama-sama meninggalkan kedua putrinya.
Yui adalah vokalis sekaligus gitaris utama. Ia mendapat posisi tersebut setelah para anggota band lain tidak memungkinkan dan menolak menjadi vokalis, termasuk Mio yang memiliki masalah dengan demam panggung. Namun pada akhirnya, Mio sering menjadi lead vokal terutama saat Yui mengalami serak. Di sekolah, ia dikagumi karena suaranya yang indah. Namun, ia juga pernah lupa lirik lagu saat di tengah pertunjukan dan sering tampil berlebih-lebihan, sehingga kadang-kadang ia tidak bisa bernyanyi. Mio pada awalnya adalah vokalis utama, dikarenakan Yui tidak bisa bermain gitar dan menyanyi pada saat yang sama. Yui juga sering menulis lirik yang kekanak-kanakan dibantu oleh adiknya, Ui.
Yui selalu mencari dan melakukan hal-hal yang menyenangkan. Yui tidak mengenal rasa takut, kecemasan dan demam panggung. Dia suka terhadap segala sesuatu yang lucu dan imut dan membuat banyak kontak fisik seperti berpegangan tangan atau memeluk. Dia juga suka segala sesuatu yang manis (itu sebabnya Ritsu memberinya panggilan "Peri Pemalas" ). Makanan dan kue yang dibawa Mugi merupakan sumber daya Yui. Bentuk fisiknya sedemikian rupa sehingga dia tidak bertambah berat badan tidak peduli berapa banyak yang dia makan - yang membuat Mugi, Mio, dan Miss Yamanaka iri terhadapnya. Dia tidak tahan terhadap cuaca panas ataupun dingin, jadi dia menghabiskan musim dingin di bawah kotatsu (meja setinggi lutut dengan penghangat kaki yang dipasang di bagian dalam atas meja, yang digunakan dengan selimut selama musim dingin) dan bergulingan di sekitar di lantai di musim panas di depan kipas angin, untuk tetap tenang. Nilai nya selalu di ambang gagal kecuali untuk seni rupa di mana ia mempunyai kemampuan lebih, kadang-kadang dia adalah satu-satunya orang di kelasnya yang perlu untuk mengulang tes, di kesempatan lain dia berhasil di semua mata pelajarannya. Dia memiliki angka rata-rata dalam bidang akademik.
Ia juga memiliki kemampuan tala mutlak, sehingga bisa menyetel gitarnya secara sempurna tanpa menggunakan garpu tala. Kemampuan itu membuat Azusa terkesan, karena ia lebih lama bermain gitar daripada Yui. Yui mempunyai watak yang santai, tetapi mempunyai konsentrasi tinggi ketika ia ingin mencapai tujuannya; sayangnya ia hanya bisa berfokus pada satu hal saja, dan kemampuannya yang lain akan cepat turun (contohnya, Yui pada satu saat berusaha belajar untuk memperbaiki nilainya yang jelek, dan akhirnya berhasil mendapat nilai baik, tetapi kemampuan bermain gitarnya akan menurun.) Meskipun begitu, Yui tetap mencurahkan segala tenaganya dan berlatih keras untuk klub. Yui relatif tekun dan kompetitif, tetapi pada saat yang sama dia merasa nyaman tergantung pada bantuan orang-orang di sekitarnya seperti Ui, Nodoka, Mio dan Azusa.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Anime Profil - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -