Posted by : Unknown February 24, 2015


Anime : Silver Spoon 

Aki Mikage (御影 アキ, Mikage Aki) adalah siswa tahun pertama di SMA Pertanian Yezo. Ia adalah teman sekelas Hachiken dan anggota dari klub berkuda di sekolahnya. Ia juga adalah pewaris tunggal dari Peternakan Keluarga Mikage.

Aki memiliki tinggi rata-rata dengan rambut sebahu berwarna hitam seta mata berwarna hitam. Aki sering terlihat mengenakan seragam sekolahnya dengan blazer berwarna hijau tua, kameja putih di bagian dalam, rok berwarna hijau tua, serta pita kupu-kupu berwarna merah muda. Selama sesi khusus di sekolahnya, ia juga sering terlihat memakai seragam berwarna merah, hijau, biru, atau kuning, tergantung pada tugasnya. Ia juga mengenakan pakaian khusus berkuda ketika mengendarai kudanya.

Aki dilahirkan dari keluarga Mikage, klan petani selama lebih dari empat generasi di Hokaido. Tumbuh di peternakan, Aki belajar cara-cara bertani dan perawatan ternak dari keluarganya. Ia adalah anak satu-satunya dan tinggal bersama kedua orang tuanya, kakek, nenek, dan nenek buyutnya di peternakan milik keluarganya. Ia merupakan pewaris tunggal dari Peternakan Mikage dan keluarganya berhara suatu hari nanti ia akan melanjutkan bisnis keluarganya tersebut. Ia kemudian masuk ke SMA Pertanian Yezo dengan alasan tersebut. Meskipun sebenarnya ia memiliki mimpi yang lain, ia merasa tidak mempunyai pilihan lain dan tidak ingin membuat keluarganya kecewa.
Aki memiliki daya tarik yang besar dan kesukaan terhadap kuda dan menjadi anggota dari klub berkuda di kota setempat. Pertama kali bertemu Yuugo ketika ia berkuda untuk mencari Yuugo yang hilang di sekolahnya karena mengejar sapi. Seiring berjalannya cerita, ia kemudian menjadi akrab dengan Yuugo. Aki juga mengajaknya bergabung dengan klub berkuda. Pada saat liburan musim panas ia juga mengajak Yuugo yang tidak memiliki rencana liburan untuk datang ke peternakannya dan bekerja sebagai karyawan paruh waktu. Di peternakan mereka, ayah Aki awalnya sangat protektif dan waspada terhadap hubungan Aki dan Yuugo, serta mengawasi semua kegiatan mereka dengan sangat ketat. Namun setelah beberapa waktu, ia mulai melihat Yuugo sebagai anak yang baik dan layak menjadi suami Aki.
Beberapa waktu kemudian, keluarga Aki mengalami kesulitan keuangan dan terpaksa menjual semua kuda mereka untuk memenuhi kebutuhan. Setelah itu, Aki mengakui keinginan yang sebenarnya untuk masa depannya, dan – didorong oleh Yuugo – mengungkapkan keinginannya untuk bekerja dengan kuda profesional bukan mewarisi peternakan. Dia kemudian mulai belajar untuk memasuki perguruan tinggi dengan Yuugo sebagai guru pribadinya.

Aki termasuk tipe non-intelek, memiliki nilai yang kurang baik pada bidang akademik (sastra, sejarah, matematika, dll), kurang peka dalam memahami perasaan orang lain, akan tetapi menunjukkan fokus yang besar dan bakat dalam menunggang kuda dan hal-hal yang berhubungan dengan kuda (ia sangat menyukai kuda). Karena sifatnya yang kurang peka, ia tidak menyadari bahwa beberapa anak laki-laki tertarik kepadanya, termasuk Yuugo. Meskipun menunjukkan sikap yang kurang peka dan bersikap normal ketika Yuugo terlihat berusaha menunjukkan perasaannya, Aki dalam beberapa kesempatan terlihat kurang fokus dan terlihat seperti cemburu ketika Yuugo digosipkan ataupun berhubungan dengan gadis lain. Seperti pada saat Yuugo dan Yoshino digosipkan memiliki hubungan terlarang atau ketika Yuugo menjadi populer di kalangan gadis-gadis setelah membuat bacon.
Sebagai satu-satunya anak dari keluarga petani Mikage, dia sedang dipersiapkan oleh keluarganya untuk mewarisi peternakan keluarga mereka. Namun, sebenarnya ia memiliki mimpi lain, yakni bisa bekerja dengan kuda sebagai profesional. Awalnya ia tidak berani mengungkapkan perasaannya tersebut kepada keluarganya karena takut akan akan ditentang oleh keluarganya dan membuat keluarganya kecewa. Setelah dibantu oleh Yuugo, ia kemudian menjadi lebih terbuka dengan keluarganya akan keinginannya tersebut. Awalnya keluarganya enggan setuju dengan keputusan Aki karena ia harus melanjutkan sekolahnya ke perguruan tinggi untuk mewujudkan mimpinya tersebut, dan sayangnya ia memiliki nilai-nilai yang buruk di bidang akademik. Hal ini membuat Yuugo ikut bertanggung jawab untuk membantu Aki dengan nilai-nilainya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Anime Profil - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -