Posted by : Unknown February 24, 2015


Anime : Silver Spoon

Yuugo Hachiken (八軒 勇吾 Hachiken Yūgo) adalah karakter utama dalam anime seri Silver Spoon. Yuugo adalah murid tahun pertama di SMA Pertanian Yezo. Dia adalah anak kota dari Sapporo, yang memutuskan untuk masuk ke sekolah pertanian setelah gagal dalam ujian masuk ke SMA yang diinginkannya di Sapporo.

Ia adalah anak dengan tinggi rata-rata dengan teman seusianya, berambut coklat, serta memakai kacamata. Ia sering terlihat mengenakan hoodie oranye di dalam seragam sekolahnya yang berwarna hijau tua. Ia juga mengenakan seragam merah atau hijau tergantung dari kegiatan yang ia lakukan sehari-hari di sekolahnya.

Yuugo adalah anak kota dari Sapporo. Setelah gagal dalam ujian masuk untuk SMA yang ia inginkan, ia kemudian memutuskan untuk menerima saran dari gurunya di SMP, Shiraishi, dan memilih bersekolah di SMA Pertanian Yezo. Alasan lain mengapa ia memilih meninggalkan Sapporo ialah karena ia ingin menjauh dari ayahnya yang menyalahkannya atas kegagalan yang ia alami, serta menghindari bertemu dengan teman-teman SMP-nya karena merasa malu telah gagal dalam ujian masuk SMA. Ia sempat mengatakan bahwa ia memilih sekolah pertanian Yezo karena sekolah tersebut jauh dari tempat tinggalnya, memiliki asrama, dan ia tidak ingin pulang kerumahnya. Ia juga percaya bahwa sekolah pertanian memiliki beban akademis yang tidak terlalu sulit sehingga ia memiliki banyak waktu mempersiapkan dirinya untuk ujian masuk ke Perguruan Tinggi. Akan tetapi, sekolah pertanian memiliki banyak kegiatan di luar kelas yang membutuhkan kerja keras untuk ‘anak kota’ sepertinya yang cukup menyita waktu dan tenaganya, dan membuktikan bahwa asumsinya salah. Karena didikan yang keras dari ayahnya, ia tidak bisa menolak ketika seseorang membutuhkan bantuannya. Meskipun ia banyak mengeluh ketika ia merasa bahwa orang lain memanfaatkan kemurahan hatinya, ia dengan cepat mendapatkan persahabatan dan rasa hormat dari rekan-rekannya atas kecerdasan dan sifatnya yg pekerja keras.
Tak lama setelah masuk SMA, ia bergabung dengan klub berkuda di sekolahnya bersama teman sekelasnya, Aki. Ia sebenarnya tidak pernah memiliki pengalaman berkuda sebelumnya, akan tetapi ia mengagumi Aki yang terlihat bersemangat dan anggun ketika sedang berkuda. Beberapa saat kemudian ia diangkat menjadi Wakil Presiden di klub karena sikapnya yang pekerja keras dan dapat diandalkan.
Ia merupakan siswa yang cerdas karena ia berasal dari sekolah unggulan di SMP. Pada semester pertama, ia memperoleh nilai tertinggi dari angkatannya meskipun ia tidak mendapatkan nilai sempurna dari setiap mata pelajaran dan tidak memiliki latar belakang di bidang pertanian.
Yuugo biasanya cemas mengenai masa depannya, tidak seperti teman-teman sekelasnya yang sudah menetapkan tujuan mereka dalam hidup, ia masih bertanya-tanya tentang apa yang harus ia pilih sebagai karirnya di masa depan. Ia juga memiliki hubungan yang tidak begitu harmonis dengan keluarganya, terutama dengan ayahnya. Ayahnya seringkali membandingkan dirinya dengan kakaknya, Shingo, yang lebih pintar, dan hal ini membuatnya menjadi semakin tidak peduli kepada ayahnya.

Ketika pertama kali diperkenalkan, Yuugo merupakan siswa intelek introvert; dia cukup pemalu, sedikit penakut, tetapi juga cerdas, dan berjiwa kompetitif dalam bidang akademik. Dibesarkan dilingkungan dimana ayahnya menuntut keunggulan di bidang akademik dan persaingan yang ketat di sekolahnya di SMP, ia kemudian tumbuh menjadi anak yang kurang percaya diri terutama terhadap pikiran dan perasaannya sendiri; ia menjadi pengecut untuk memilih cita-citanya sendiri dan lebih memilih untuk melarikan diri dan menemukan tempat yang lebih damai. Pada awalnya ia tidak begitu populer dan dianggap sebagai anomali dari teman-temannya karena ia adalah salah satu dari beberapa siswa langka yang memilih untuk bersekolah di SMA Pertanian Yezo tanpa cita-cita di bidang pertanian maupun sebagai pewaris peternakan. Namun, ia dengan cepat mendapat pengakuan dari rekan-rekannya sebagai salah satu siswa top, karena selain memiliki kecerdasan di bidang akademik, ia juga tidak mudah menyerah dan mau membantu rekan-rekannya yang membutuhkannya, meskipun ia tidak memiliki latar belakang di bidang pertanian.
Bertumbuh dibawah didikan keras ayahnya, ia menjadi pekerja keras dan memiliki inisatif yang tinggi. Tidak lama setelah ia masuk ke SMA Yezo, ia mengorganisir pesta pizza yang diikuti oleh teman-teman dan seniornya dari berbagai jurusan serta guru-gurunya. Ia juga ditujuk sebagai wakil presiden klub berkuda karena menurut rekan-rekannya ia dapat diandalkan. Pada liburan musim panas, ia bahkan menghabiskan masa liburannya untuk bekerja paruh waktu di peternakan milik keluarga Aki. Ia juga memelihara seekor anjing yang ia temukan di sekitar sekolahnya, mengurus seekor kuda bernama Maron di klub berkudanya, serta merawat seekor babi di peternakan di sekolahnya dan memberinya nama Butadon (豚丼). Ia juga disebut sebagai “yes-man”(orang yang tidak bisa menolak jika orang lain membutuhkannya) oleh rekan-rekannya. Hingga kadang-kadang membuatnya kebingungan mengurus jadwalnya sendiri hingga kelelahan. Seperti ketika festival siswa di sekolahnya, ia sempat jatuh pingsan dan dirawat di rumah sakit karena ia diberi tanggung jawab terhadap beberapa kegiatan di festival ditambah dengan berbagai kegiatan rutin di sekolahnya.
Yuugo dengan cepat menjadi salah satu siswa populer di sekolahnya. Pada semester pertama, ia mendapat peringkat pertama di SMA Yezo, meskipun tidak memiliki latar belakang di bidang pertanian. Ia memiliki kemampuan berorganisasi yang baik, cakap dalam menyelesaikan masalah, dan mampu mengatur proyek-proyek besar dengan hasil akhir yang baik. Selama ia mempercayai apa yang ia anggap benar, ia bisa menyelesaikan hal-hal dan membuatnya menjadi lebih baik. Meskipun awalnya ia ragu akan masa depannya, ia menjadi lebih terbuka dengan dirinya sendiri. Ia bahkan mulai memikirkan teman-temannya di SMA Yezo dan berusaha membantu mereka sebisanya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Anime Profil - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -