Posted by : Unknown February 25, 2015


Anime : Silver Spoon 

Ichiro Komaba (駒場 一郎, Komaba Ichiro) adalah murid tahun pertama di SMA pertanian Yezo dan teman sekelas dari Yuugo dan Aki. Ichiro adalah pemain baseball yang handal di sekolahnya dan mempunyai mimpi untuk menjadi pemain profesional agar bisa mendapatkan uang dari liga profesional dan memajukan peternakan milik keluarganya. 

Ichiro memiliki rambut pendek runcing berwarna hitam. Ia memiliki postur tubuh atletis dan lebih tinggi dibanding teman-teman seusianya. Hal ini karena ia sering berlatih baseball yang menjadi cita-citanya serta karena ia tumbuh dan besar di peternakan dan mengurus sebagian besar kegiatan di peternakannya terutama sejak ayahnya meninggal. Ia biasanya terlihat mengenakan seragam sekolah berwarna hijau tua. Ia juga biasa terlihat mengenakan seragam berwarna hijau, biru, merah, dan kuning tergantung dari kegiatannya di sekolah. Ia juga mengenakan baju baseball berwarna putih dan hitam ketika melakukan kegiatan di klubnya ataupun ketika sedang bertanding.

 Ichiro adalah teman sekelas dari Yuugo dan bergabung di klub baseball di sekolahnya. Ia bercita-cita membawa sekolahnya berlaga di turnamen nasional. Ia adalah sahabat dan tetangga Aki sejak mereka masih kecil.
Ichiro tinggal di peternakan milik keluarganya bersama ibunya dan kedua adik kembarnya. Ia membantu mengurus peternakan kecil milik keluarganya terutama setelah ayahnya meninggal. Ayah Ichiro meninggal karena ia bekerja terlalu keras di peternakannya. Setelah kejadian tersebut peternakan sapi perah tersebut diurus oleh ibu dan kedua adiknya yang masih kecil, apalagi ketika Ichirou sedang berada di asrama sekolah.
Ichiro menyukai baseball dan bercita-cita menjadi pemain baseball profesional sehingga ia dapat menggunakan uang yang ia dapatkan di liga untuk meningkatkan peternakan milik keluarganya. Namun pada akhirnya, di tahun pertamanya ia gagal membawa sekolahnya berlaga di liga nasional. Keuarganya juga dinyatakan bangkrut dan terpaksa menjual peternakan mereka untuk membayar utang. Akibatnya, Ichiro teraksa untuk berhenti bersekolah dan mencari pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan dan membantu ibu dan kedua adik kembarnya. Ia juga bercita-cita ingin menyekolahkan kedua adiknya hingga lulus kuliah. Aki, sahabatnya sejak kecil sempat memintanya untuk membantu mengurus peternakan milik keluarga Mikage karena Aki berencana melanjutkan kuliah dan bekerja profesional dengan kuda. Namun, Ichiro menolak hal tersebut dan mengatakan bahwa jika ia mengurus peternakan, peternakan tersebut adalah “peternakan Komaba”

Tidak seperti Yuugo, Ichiro sudah menetapkan cita-citanya dan bekerja keras untuk meraih mimpinya tersebut. Ia menyukai baseball dan bercita-cita ingin menjadi pemain profesional suatu hari nanti. Ia berharap ia bisa mendapatkan uang di liga dan menggunakannya untuk meningkatkan peternakannya agar pekerjaan ibunya bisa menjadi lebih mudah. Namun kekalahannya di kualifikasi baseball serta peternakannya yang bangkrut membuatnya mengubur mimpinya. Ia kemudian terpaksa berhenti sekolah dan mencari pekerjaan untuk menghidupi ibunya dan kedua adiknya. Ia berharap bisa menyekolahkan kedua adiknya hingga lulus perguruan tinggi. Ia biasanya menunjukkan ekspresi yang serius, kasar, dan bersemangat. Akan tetapi di dalamnya ia memiliki hati yang baik dan bersikap sopan dalam kehidupannya sehari-hari. Meskipun mengalami masa-masa sulit ia berusaha tetap tegar dan tidak menunjukkan kesedihannya kepada teman-temannya. Ia juga keras kepala dan menolak tawaran dari keluarga Mikage untuk mengurus peternakan mereka karena tidak ingin membebani keluarga Mikage.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Anime Profil - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -